Dalam setiap kunjungan ke berbagai pelosok Nusantara, PPM MBS Yogya tidak jarang kerap bekerjasama dengan wali santri. Wali santri ini tidak hanya datang dari santri yang masih studi di MBS, tetapi juga wali santri yang sudah menjadi alumni MBS. Mereka berada dibalik kesuksesan, kelancaran dan juga acara sosialisasi dan presentasi Tim PSB.

Peran wali santri tidak hanya sebagai marketer, tetapi juga sebagai tuan rumah atau sohibul bait yang menyiapkan segala prasarana dan tempat untuk membantu dan mendukung kelancaran dalam PSB PPM MBS Yogya.

Tim PSB PPM MBS Yogya dalam sosialiasi dan kunjungannya di Kalimantan Selatan (20-26/11/2023) mendapatkan sambutan yang luar biasa. Selain dibantu dalam segi penginapan dan lainnya, Asatidz PPM MBS Yogya disambut dengan acara Kembul Bujana.

Tradisi Kembul Bujana ternyata tidak hanya ada di Jawa, tetapi di Kalimantan Selatan. Tradisi ini sering dilakukan untuk menyambut para tamu. Ustaz Adib mengatakan, “acara ini diinisiasi oleh paguyuban wali santri Kalimantan Selatan, yang terbagi menjadi tiga kabupaten, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura.” Ia juga terkesan dengan sambutan ini, bahkan wali santri yang dari daerah Kintap yang jarak tempuhnya lebih dari tiga kilometer turut hadir juga.

Acara Kembul Bujana ini dilakukan di Taman Siring Banjarmasin, Ahad malam, 25 Nov 2023. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Asatidz PPM MBS dan silaturahim. “saya merasa sangat senang dan terharu dengan sambutan wali santri yang luar biasa. dsini walsan kompak guyup, bahkan ada beberapa wali santri yang anaknya  sudah lulus pun masih mnyempatkan diri ikut nimbrung acara ini, sebut saja ada Mama Yahya Alumni angkatan VIII, Mama Yasmin angkatan X ,dan ada bapak Bahruddin yang merupakan wali santri Buya almadani, santriwan yang sekarang mengabdi menjadi musyrif di MBS, angkatan VII.”

Wali Santri Kalimantan Selatan menyambut Asatidz dengan Kembul Bujana (25/11/2023) malam hari WITA.

Dalam acara ini, wali santri saling beramah tamah, makan bersama, mengikuti perkembangan santri di MBS, dan juga memberi masukan untuk kemajuan MBS. Acara berakhir pada pukul 22.00 WITA [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *