Lembaga Studi Lanjut PPM MBS Yogya (LSL) menggelar Try Out di ruang laboratorium pada hari Senin (23/10/2023). Try Out ini adalah hasil kerjasama dengan Quipper.  Try Out ini diikuti sebanyak 320 peserta kelas XII dan dibagi menjadi 3 sesi (3 hari) yaitu 23 Oktober 2023, 25 oktober 2023, dan 28 oktober 2023. Setiap sesi membutuhkan total waktu 3,5 jam yang meliputi berbagai sub test (7 sub test SNBT).

Ustaz Suryanto selaku ketua bidang LSL mengatakan tujuan dari acara ini adalah “untuk mengevalusi bimbel Masuk PTN yang sudah dilaksanakan, dan untuk mengetahui kemampuan santri dalam menghadapi tes masuk PTN melewati jalur SNBT”. Try Out ini digunakan juga untuk mengukur kesiapan santri dalam mengikuti SNBT.

Ketua LSL juga menargetkan dari upaya yang dilakukan oleh LSL selama ini “Jumlah santri SMA MBS yang diterima melalui jalur SNBT akan semakin meningkat, dan juga skor rata-rata UTBK santri semakin meningkat.”

Santriwan Mengikuti Try Out di Laboratorium (23/10/2023)

Nampak antusiasme para peserta Try Out mengikuti kegiatan ini. Santri kelas XII MBS Yogya saat ini memang sedang berfokus untuk kegiatan bimbingan belajar, serta peningkatan kapasitas dan pembelajaran untuk menyiapkan studi lanjut setelah keluar dari PPM MBS Yogya.

Kegiatan Try Out ini berjalan dari pagi hingga siang hari. [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *