Kreativitas IPM putri PPM MBS Yogyakarta seperti tak pernah surut. Pada Kamis malam (24/8/2023) IPM Putri MBS menyelenggarakan malam puncak Gebyar Kemerdekaan. Dalam rilisnya yang disampaikan kepada LPP, acara tersebut digelar sebagai salah satu acara besar dan terakhir dalam periode kepemimpinan IPM tahun 2022/2023. Acara tersebut digelar di lingkungan kompleks  MBS Putri.

Pada acara Gebyar Kemerdekaan kali ini, IPM Putri mengangkat tema “Muda Berkarya, Indonesia Jaya”. Acara ini diikuti dari beragam angkatan mulai dari angkatan XII- XV dan bertindak sebagai panitia adalah angkatan XI.

Dalam Gebyar Kemerdekaan kali ini, ada acara yang menarik dan menyedot perhatian santri. Acara itu adalah acara lomba “Putri Nusantara”. Dalam acara tersebut kita bisa menyaksikan keragaman dan keberagaman dari aneka daerah se-Nusantara.

Mereka menampilkan beragam kostum dari Yogyakarta, Luar Jawa, Jawa Barat, Jawa Timur dan dari daerah lainnya. Pesan keberagaman dalam persatuan kental dalam acara lomba “Putri Nusantara”. Acara berakhir hingga larut malam. [IPM Putri]