Dalam suatu organisasi, proses estafet kepengurusan antara pemimpin lama dengan baru tentu menjadi persoalan tentang kompetensi kader. Tentunya hal ini menjadi salah satu problema dalam kepengurusan PR IPM MBS Putra yang tidak lama lagi akan berganti jabatan. Maka, PR IPM MBS Putra guna membentuk calon kader IPM yang berkompeten, menggelar Jejak Kader IPM pada hari Kamis sampai Jumat lalu (24-25/8/23).

Berlokasi di Masjid Al-Birr, calon kader IPM dari Kelas 5 diberikan arahan juga materi Keorganisasian oleh Ust. Sidik Nugroho S.Pd selaku Pembina 1 PR IPM MBS Putra. Beliau mengajarkan tentang bagaimana menjalankan organisasi dengan kompeten. Dilanjut dengan program Small Group Discussion PR IPM MBS Putra bersama dengan Calon Kader IPM. Dengan Adanya program SGD ini PR IPM MBS Putra memberikan pengalaman-pengalaman kepada santri tentang bagaimana menjalankan organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah di PPM MBS Yogyakarta.
Pada malam hari, sesi wawancara perekrutan calon Kader IPM dilaksanakan. Hal ini bertujuan melihat sejauh mana potensi Kader setelah diberikan Pelatihan selama hampir 1 bulan penuh.
‘Ubaidillah Al Syafiq selaku ketua Umum PR IPM MBS Putra berpesan kepada calon kader IPM untuk ke depannya semoga bisa menggantikan PR IPM MBS Putra periode 2022/2023 dengan lebih baik juga lebih berinovasi.(Mon)