Gebyar Bakat Santri 8 salah satu Big Event Tahunan yang diselenggarakan oleh PR IPM MBS Putra dengan melangsungkan berbagai macam lomba yang ada. Lomba-lomba tersebut antara lain seperti Keolahragaan, Kesenian, Kebahasaan, Keagamaan, dan Kemerdekaan.

Opening Gebyar Bakat Santri 8 digelar pada Tanggal 13 juli lalu (13/7/23) bersamaan dengan penutupan FORTASI 16 berlokasi di Lapangan sebelah masjid At-Tanwir. Gebyar Bakat Santri 8 mengangkat tema “Pemuda Bergelora, Budaya Dalam Kemerdekaan Nusantara” dimana acara ini bertepatan dengan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Acara tahunan PR IPM MBS ini berjalan selama satu bulan penuh hingga 17 Agustus lalu (17/8/23) dengan penuh keseruan dan kegembiraan dari khalayak santri. Dikarenakan bertepatan dengan HUT RI Ke 78 ini pula GBS 8 mengangkat lomba kemerdekaan di dalamnya.

Riza Damara selaku ketua panitia GBS 8 mengatakan, “meski terdapat berbagai kendala dari pihak panitia dan peserta, hal ini tidak menutup kesuksesan Gebyar Bakat Santri ke-8 kali ini. Saya berterimakasih kepada segenap teman-teman kelas 12 yang sudah berusaha sebaik mungkin untuk membantu terselenggaranya acara, begitu juga peserta GBS 8 yang sudah berusaha semaksimal mungkin,”terangnya.

Grand Closing acara ini digelar di lokasi yang sama tepat pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78. Dengan memadukan antara Budaya dan Kemerdekaan, Panitia GBS 8 berhasil menyihir penonton di rumah dan di lokasi dengan berbagai penampilan-penampilan memukau oleh santriwan PPM MBS Putra. Mulai dari santri kelas 8 Hingga kelas 12 turut andil dalam mementaskan berbagai penampilan tersebut. Dan di akhir acara, PR IPM MBS Putra diwakili oleh sang Ketua, Ubaidillah Al Shafiq berpamitan kepada seluruh santri karena telah menemani dan membersamai santri selama hampir 1 tahun. Dan tidak lama lagi akan beralih tugas kepada penerus IPM selanjutnya. Esoknya, diumumkan pemenang dari 30 perlombaan yang diadakan. Dan dari 15 Asrama yang berpartisipasi, Asrama tahfidz khusus dari plempoh lah yang menjadi Juara Umum dalam acara Gebyar Bakat Santri Ke 8 ini (MON)