Santri MBS Kembali menorehkan prestasinya. Hari Sabtu (19/8/2023)  sejumlah perwakilan santri MBS lolos OBA (Olimpiade Bahasa Arab) ke tingkat Provinsi DIY. Adapun santri yang lolos adalah 2 santri dari tingkat SMA dan 3 santri dari tingkat SMP. Kategori SMA diwakili oleh Vania Nabila, dan Haedar Farras. Sementara untuk kategori SMP diwakili Indira Pratista, Bagas Adhi dan Rifqi Jauhar. Sabtu (19/8/2023) kemaren, mereka bertanding di Laboratorium Kompleks PPM MBS Yogyakarta secara daring.

Dalam lomba Olimpiade kali ini bentuk lombanya adalah tulis. Para santri diminta untuk mengerjakan tes bahasa arab secara tulis. Para santri perwakilan dari MBS sudah siap bertanding untuk maju ke tingkat provinsi. Ustaz Septian Kashogi mengatakan “Insha Allah untuk mental anak-anak sudah siap. Kita hanya memberi dorongan dan sugesti bahwa MBS sudah pernah juara OBA Nasional di tahun 2021 dan kali ini kita akan mencoba mengulangi prestasi itu,”tukasnya.

Para santri ini juga sudah memiliki kesiapan matang sebelum melaju ke tingkat provinsi DIY. Mereka mempersiapkan lomba ini dengan berlatih empat kali dalam seminggu. Mereka belajar dari buku-buku soal-soal dari tahun lalu.

Dari tahun ke tahun, perwakilan dari MBS yang masuk menjuarai Olimpiade Bahasa Arab seperti ini sudah biasa. Ini dikarenakan kurikulum pesantren MBS juga menekankan aspek kemampuan Bahasa Arab.

Prestasi ini menambah deretan prestasi santri MBS dalam bidang bahasa. Selamat untuk para santriwan/santriwati, semoga nanti bisa melaju ke tingkat Nasional dan mendapatkan juara kembali seperti tahun-tahun lalu.[Arif Yudistira]