Sebagai landasan dasar dan fungsi sentral dalam membentuk tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, budaya menjadi nilai besar dan dasar bagi suatu negara untuk membangkitkan nilai-nilai mengakar dalam masyarakat. Di Indonesia sendiri berbagai macam kebudayaan yang terbangun dari bermacam-macam ras yang hidup di Indonesia menjadikan kekhasan tersendiri.

PR IPM MBS Putra bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) memandang perlunya pengembangan pemahaman dan minat santri PPM MBS Putra Yogyakarta dalam Kebudayaan. Maka, Senin (21/8/23) PR IPM MBS Putra menggelar “Bincang Budaya” dengan tema “Berbudaya dalam Era Digital” yang berlokasi di Aula Ki Bagus Hadikusumo Lt.2 Gedung Terpadu PPM MBS Yogyakarta.

Dalam Acara Ini PR IPM MBS Putra menghadirkan Usamma Fachruddin, Ketua IMM ASBO Jawa Tengah sekaligus Alumni MBS Yogyakarta angkatan ke-5. Beliau menjelaskan dampak yang diberikan oleh digitalisasi di era modern saat ini berdasarkan positif dan negatifnya digitalisasi tersebut. Dan dari paparan tersebut Usamma Fachruddin atau yang akrab dipanggil Umma ini menjelaskan bagaimana kebudayaan dapat terwujud di era digitalisasi.

Ketua ASBO PR IPM MBS Putra, Muhadzib Zaky Zikrullah mengatakan bahwa diharapkan dengan adanya Bincang Budaya ini dapat  menjaga sekaligus mengenalkan ke santri tentang keberagaman budaya yang ada di Indonesia ini dan melestarikannya meski kita berada di era digitalisasi”. (MON)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *