Kamis, 23 Februari 2023 lalu PR IPM MBS Putra melantik pengurus baru MLC guna mewujudkan santri berdaya saing dalam penerapan bahasa yang berkualitas.

MLC atau yang biasa disebut Mubosta Language Course merupakan wadah bagi santri yang ingin mengembangkan pemahaman dan juga bakat mereka dalam segi Bahasa Arab maupun Inggris. MLC sendiri terbagi menjadi tiga kepengurusan yaitu; English Course, Arabic Course ,dan Qiroatul Kutub Course.

Santri kelas 7,8,10,dan Takhasus Putra hadir ke Masjid At-Tanwir dengan penuh antusias. Hal itu bisa dirasakan ketika pergantian jabatan pengurus lama dengan pengurus baru, ditambah adanya fun games dari Divisi Bahasa membuat acara tersebut menjadi penuh kegembiraan.

“Jika ingin menguasai dunia maka pelajarilah Bahasa, terutama Bahasa Arab dan Inggris” tutur ustad Faqihuddin, LC dalam sambutannya.

Nantinya diharapkan pengurus MLC baru mampu mengemban amanah sebaik-baiknya, sehingga santriwan di PPM MBS Yogyakarta dapat mengembangkan kemampuannya dalam berbahasa Arab dan Inggris. Menurut Haidar Farras selaku Ketua Divisi Bahasa IPM MBS Putra “program ini diharapkan dapat meningkatkan lingkungan berbahasa di PPM MBS sehingga tercipta Santriwan yang cakap dalam berbahasa Inggris, Berbahasa Arab, dan mampu membaca kitab Arab klasik dengan baik. Program ini juga merupakan misi kami dari bagian Bahasa agar santri yang memiliki minat dan bakat santri bisa tersalurkan dan dapat dikontrol sebaik mungkin.” Tukasnya.

Acara tersebut berakhir dengan pra-kata dari pengurus baru, kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama di Masjid At-Tanwir. Semoga program MLC bisa berjalan dengan lancar ke depannya.(mon)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *