Santri MBS kembali unjuk prestasi non akademik. Lima pesilat terbaik MBS berhasil menjadi jawara dalam seleksi Kejuaraan Nasional Tapak Provinsi DIY 2023. Para jawara berhasil menang setelah mengalahkan lawan-lawannya di Gedung Serbaguna SMA Muhammadiyah 1 (MUHI) Yogyakarta.

Kelima pesilat Tapak Suci MBS adalah Hasbi Assyakira Abdillah (11 MIPA 3) juara 1 kelas C putra, Raihan Khairul Anam (11 IPS 2) juara 1 kelas D putra, Arif Reksa Pambudi (11 MIPA 1) juara 2 kelas E putra, Muhammad Luthfi Nur (9E) juara 2 kelas I putra, Ariagana Jundam Halim Suwanta (10 MIPA 1) juara 2 kelas B putra dan Kurniawan Fariel Ramadhan (9C) juara 3 kelas H putra. Seleksi Kejuaraan Nasional Tapak Suci Tingkat Provinsi DIY 2023 dilaksanakan 11 – 12 Februari 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh pimpinan wilayah Tapak Suci DIY.

“Alhamdulillah ada santri MBS yang kembali unjuk prestasi. Kali ini prestasi non akademik dari Seleksi Kejuaraan Nasional Tapak Suci DIY 2023. Selamat kepada para juara yang telah berhasil mempersembahkan medali untuk MBS,” ucap kabag kesiswaan putra MBS, ustadz Sidik Nugroho, S. Pd.

Dia menjelaskan, banyak santri MBS yang aktif kegiatan non akademik. “Banyak dari anak-anak kami baik dari jenjang SMP, Takhasus maupun SMA MBS yang aktif ikut kegiatan non akademik seperti pencak silat dan kegiatan lainnya. Kami memberikan support penuh kepada anak-anak yang serius untuk aktif di kegiatan akademik maupun non akademik,” terangnya.

Rasa bangga juga disampaikan oleh pengampu ekstrakurikuler Tapak Suci MBS, ustadz Bagus Dzaki Handy kepada para pesilat dan para juara. Ustadz Bagus menuturkan bahwa pencapaian para juara tidak dilalui dengan cara yang instan, melainkan harus tekun berlatih, menjaga kebugaran fisik dan disempurnakan dengan doa tentunya.

“Semoga para juara tetap tawadhu’ dan semangat berprestasi, belajar serta beribadah. Dan untuk santri yang lain tetap kembangkan bakat dan kemampuan masing-masing, karena setiap individu pastinya mempunyai kelebihan,”tutupnya.(ElMoedarries)