Dewan asatidz dan seluruh santri MBS, melaksanakan shalat ghaib. Mereka mengirimkan doa untuk para korban bencana gempa di Turki dan Suriah. Shalat ghaib dilakukan di beberapa titik lokasi. “Kami ingin berpartisipasi walaupun hanya dengan mengirim doa dan shalat ghaib,”ujar Kepala Sekolah SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum, Kamis (9/2/2023).

Ustadz Fauzan menjelaskan, selain mendoakan korban, shalat ghaib diharapkan bisa membentuk kepedulian santri kepada seluruh umat manusia. ”Membentuk karakter santri untuk memiliki rasa peduli dan rasa empati kepada sesama umat. Kita mendoakan saudara kita agar diberi kekuatan,”tuturnya.

Sementara itu ketua IPM Putra, Nur Shafa Ubaidillah As Syafiq mengatakan, semua santri baik santriwan dan santriwati beserta dengan dewan asatidz mengikuti shalat ghaib ini. Ubaidillah mengaku berempati atas kejadian gempa bumi di Turki dan Suriah. Ia berharap para korban yang belum ditemukan bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat dan bisa berkumpul dengan keluarganya.(ElMoedarries)