Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman kembali mengadakan seleksi POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tahun 2023 untuk siswa-siswi yang berada di wilayah Kabupaten Sleman. MBS selalu ambil bagian dalam event tersebut. Tidak terkecuali dalam cabang pencak silat. Seleksi pencak silat tahun ini diadakan mulai tanggal 28 Januari hingga 29 Januari 2023. Bertempat di GOR LPMP Kalasan.

Ustadz Eko Sugiarto, S.Pd selaku koordinator lomba menuturkan, pada seleksi POPDA Kabupaten Sleman tahun 2023 ini, MBS menurunkan dua belas atlet terbaiknya dari berbagai kelas cabang pencak silat. Yakni, Satrio Wibowo di kelas A, Farel di kelas B, Fauzil Hamim kelas B, Muhammad Yanuar Rozan kelas C, Nail Aufa Dhiyaulhaq kelas E, Muhammad Luthfi Nur kelas I, Muhammad Hafid Nur Rasyid kelas D, Kurniawan Fariel Ramadhan kelas H, Ahmad Fatihul Azhar kelas A, Ariagana Jundam Halim Suwanta kelas B, Hasbi Assyakira Abdillah kelas C dan Raihan Khairul Anam kelas D, jelasnya.

”Dari kedua belas atlet yang diturunkan tersebut, alhamdulillah MBS berhasil memperoleh sembilan medali, yang terdiri atas empat medali emas (juara 1), tiga medali perak (juara 2), dan dua perunggu (juara 3). Kesuksesan tersebut didapat dari Ariagana Jundam Halim yang berhasil merebut juara pertama dalam kelas B Putra. Kemudian tiga lainnya disumbangkan oleh Hasbi Assyakira Abdillah, Raihan Khairul Anam, dan Muhammad Luthfi Nur masing-masing pada kelas C, D dan I. Sementara itu, tiga medali perak diperoleh  Ahnaf Fatihul Azhar yang maju di kelas A Putra, Muhammad Yanuar Rozan kelas C Putra dan Kurniawan Fariel Ramadhan di kelas H Putra. Sisanya, dua medali perunggu didulang oleh Fauzil Hamim kelas B Putra dan Muhammad Hafidh Nur Rasyid kelas D Putra cabang pencak silat,” ungkap guru pendamping silat, ustadz Bagus Dzaki Handy.

Lebih lanjut ustadz Bagus berharap ke depannya semoga atlet-atlet pencak silat MBS terus berprestasi dan selalu berlatih untuk menjadi lebih baik. Khususnya empat atlet peraih juara pertama yang lolos masuk tingkat provinsi, semoga berhasil menjadi pemenang dalam POPDA tingkat Provinsi dan menjadi wakil DIY dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional nantinya.(ElMoedarries)

Kontingen Pencak Silat MBS :

KELAS A PA
JUARA 2 : AHMAD FATIHUL AZHAR (SMA MBS)

KELAS B PA
JUARA 1: ARIAGANA JUNDAM HALIM S (SMA MBS)
JUARA 3: FAUZIL HAMIM (SMP MBS)

KELAS C PA
JUARA 1: HASBI ASSYAKIRA ABDILLAH (SMA MBS)
JUARA 2: MUHAMMAD YANUAR ROZAN (SMP MBS)

KELAS D PA
JUARA 1 : RAIHAN KHAIRUL ANAM (SMA MBS)
JUARA 3 : MUHAMMAD HAFIDH NUR RASYID (SMP MBS)

KELAS H PA
JUARA 2 : KURNIAWAN FARIEL RAMADHAN (SMP MBS)

KELAS I PA
JUARA 1 : MUHAMMAD LUTHFI NUR (SMP MBS)