SMA Muhammadiyah Boarding School Sleman DIY berhasil meraih 5 medali dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X tingkat SLTA/Sederajat se-DIY yang diselenggarakan AMA Yogyakarta. MTQ ini digelar guna memperingati hari Sumpah Pemuda, tepat pada Jumat (28/10/2022).

Kontingen SMA Muhammadiyah Boarding School Sleman DIY memperoleh 2 medali perak pada mata lomba Puisi Islami atas nama Jofin Putri Alayya dan Atalariqa Yusrasendria Hafidzah di cabang MHQ, dan 3 medali perunggu atas nama Sinta Prasetya Dewi, Alifia Nida Zulaikha dan Salma Nur Azizah, masing-masing pada cabang lomba Da’i, Tilawah dan Kaligrafi.

MTQ 2021 adalah MTQ periode ke X diselenggarakan AMA Yogyakarta. Sebagai panitia pelaksana adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan UKM Sub Unit LDK Al-Kahfi AMA Yogyakarta.

Acara puncak Grand Ginal MTQ digelar selama satu hari yaitu pada Jumat (28/10/2022) yang diikuti 30 peserta yang berasal dari SLTA/Sederajat se-DIY. Setelah lolos seleksi dari babak penyisihan yang dilakukan secara online dengan total jumlah 115 peserta. “Mewujudkan Generasi Muda Yang Unggul Dan Berakhlakul Karimah Dengan Mencintai Al-Qur’an,” adalah tema yang diusung dalam ajang MTQ AMA Yogyakarta ke-10 kali ini.(ElMoedarries)