Ahad, 25 September 2022 Pimpinan Ranting IPM MBS Putra Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta menggelar Debat Kandidat Calon Ketua IPM Periode 2022/2023 di kompleks lapangan BLK. Dalam kegiatan ini, diusung 5 nama calon yang menjadi kandidat Ketua IPM putra. Calon Ketua IPM nomor urut 1 yaitu  NUR SHAFA’ UBAIDILLAH, kelas XI IPS 2 asal WONOGIRI, nomor urut 2 yaitu TAMAM NAUFAL PASARIBU, kelas XI MIPA 1 asal DIY, nomor urut 3 yaitu GILANG ARYA NAUFAL, kelas XI MIPA 1 asal BATANG, JAWA TENGAH, nomor urut 4 atas nama MUHAMMAD ILHAM AL HAKIM, kelas XI IPS 2 asal SUBANG, JAWA BARAT serta BAGUS SHOLIH SUGIHARTO, kelas XI IPS 1 asal DIY menempati nomor urut 5 atau terakhir.

Acara ini dihadiri oleh Wadir 1 Bidang Pendidikan, ustadz Rahmat Susanto, S. Pd, Bendahara Umum, ustadz Odjie Samroji, SE, Wadir 2 Bidang Kemakhadan, ustadz Faqihuddin, Lc, Kepala Sekolah SMA MBS, ustadz Roiq, Lc, Pengurus IPM, serta seluruh santriwan. Debat ini merupakan rangkaian kegiatan menuju pemilihan Ketua IPM Putra yang baru.

Tujuan dari debat ini adalah untuk memberikan orasi tentang visi dan misi calon kandidat serta menyampaikan berbagai macam solusi saat masalah-masalah yang mungkin akan muncul ketika terpilih menjadi ketua IPM. Selain itu, kegiatan ini juga menunjukkan semangat mengujarkan opini serta jiwa kepemimpinan yang ada di dalam setiap diri santri MBS. Tentu, acara ini mendukung aktualisasi nilai demokrasi yaitu pemilihan ketua IPM. Harapannya debat ini memberikan pertimbangan bagi calon pemilih untuk menentukan calon ketua IPM yang terbaik.

Santri yang menjadi bakal calon Ketua dipilih dan disaring berdasarkan calon terbaik yang diajukan dari angkatan mereka sebagai calon Ketua IPM. Berbagai program, visi dan misi disampaikan untuk memajukan IPM MBS Putra dan menjawab pertanyaan audience, termasuk pertanyaan dari dewan asatidz. Pertanyaan meliputi wawasan kandidat dalam menanggapi persoalan dan masalah yang ditemukan sehari-hari di kelas dan di asrama seperti, kepemimpinan, kedisiplinan, tanggung jawab, hambatan dan kendala saat melaksanakan program kerja IPM. Tentunya masing-masing kandidat sudah meyiapkan jawaban terbaik dari setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh audience kepada kandidat tersebut. Acara debat calon kandidat Ketua IPM ini dimulai bakda isya’ dan dapat berjalan dengan lancar hingga penutupan acara.

Kami mengajak semua warga MBS untuk meyukseskan kegiatan selanjutnya yaitu Pemilihan atau Pencoblosan yang akan dilaksanakan hari Senin, 26 September 2022. Seluruh santriwan, dewan guru dan staf serta jajaran pimpinan akan dilibatkan dalam pemilihan Ketua IPM Putra Periode 2022-2023. (ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − six =