Sabtu (24/9/2022), bertempat di Aula Puskesmas Prambanan, Pusat Kesehatan Masyarakat Kapanewon Prambanan menggelar kegiatan pembinaan kepada Kader Kesehatan Remaja guna mengedukasi serta memberikan informasi kesehatan selama menjalani masa remaja.

Terhitung kader kesehatan remaja yang mengikuti pembinaan sebanyak 30 orang dari 5 sekolah yang ada di Kapanewon Prambanan, termasuk diantaranya 18 santriwan dan santriwati MBS ikut andil berpartisipasi dalam acara tersebut. Para kader remaja kesehatan merupakan pelajar SMP/Sederajat, dan juga SMA/Sederajat.

Pembinaan digelar dengan maksud untuk memberikan edukasi dan informasi terkait perilaku hidup sehat serta memberikan motivasi kepada para remaja untuk menjalani kehidupan masa remaja yang sehat. Dengan harapan, agar para remaja dapat memelihara kesehatan diri yang berguna untuk masa dewasa dan berkeluarganya yang lebih sehat.

Selain itu, melalui pembinaan tersebut para kader juga diharap dapat menjadi pelopor pendidikan serta pelaksana pelayanan kesehatan remaja.

Para remaja perlu di support karena akan memasuki masa dewasa, dan pengetahuan terkait kesehatan menjadi hal penting dalam menunjang masa depan yang baik.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =