Sebagai AUM unggulan dibidang pendidikan, Pontren MBS terus berbenah, salah satunya dalam urusan tata kelola ruang. Kebutuhan penataan ini selaras dengan semangat pondok yang selalu berkemajuan guna menyelenggaraan pendidikan yang terbaik.

Memasuki usia ke-14, MBS secara bertahap fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan penataan fasilitas pendidikan santri. Harapannya pendidikan santri semakin baik sehingga menghasilkan lulusan yang semakin baik pula.

BPH MBS yang membidangi pembangunan, Jum’at 16 September 2022 menginisiasi pertemuan awal antara stakeholder yang terdiri dari BPH dan jajaran pimpinan pondok dengan bapak Muhammad Arief Irfan, S.T., M.T., GP sebagai Pimpinan IAP. Turut hadir mendampingi Pak Irfan 3 orang arsitek lainnya untuk berdiskusi dan mendengarkan pemaparan awal.

Kegiatan ini menjadi sangat penting karena pondok MBS kedepan diharapkan menjadi icon pendidikan pesantren yang berkemajuan yang tidak hanya menjadi kebanggaan persyarikatan tapi juga umat pada umumnya.

Pembahasan masterplan pondok ini tidak hanya terhenti pada pertemuan ini saja tapi akan diteruskan dengan pembahasan di forum yang berbeda dengan melibatkan berbagai stakeholder lainnya. Dengan harapan rencana pembanguan sampai 50 tahun kedepan bisa direncanakan dengan baik sesuai dengan rencana strategis (Renstra) yang telah ditetapkan, sekaligus sesuai dengan tata letak, daya dukung dan fungsi lingkungan. (red)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × four =