Senin (30/4/2024), PPM MBS Yogya mendapatkan kunjungan dari IMBS MIFTAHUL ULUM Pekajangan, Pekalongan. Rombongan tiba di PPM MBS Yogya sekitar pukul 09.15 Wib. Rombongan diterima dan disambut baik di ruang meeting Mudir. Sebanyak enam personil dari jajaran Pimpinan IMBS MIFTAHUL ULUM Pekajangan hadir di MBS. Salah seorang perwakilan dari IMBS MIFTAHUL ULUM menyampaikan : ” Kami mengucapkan terimakasih atas izin Allah bisa silaturahim. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Ustaz Fajar beserta pimpinan yang telah menerima kami.”

Hadir dalam rombongan Ustaz Marno, Mudir MBS Pekajangan. Ustaz Rohman MPd Dikdasmen Pekajangan serta jajaran pimpinan IMBS Pekajangan.

“Kami ingin silaturahim dan belajar. Kami ingin belajar sistem kelembagaan, serta sistem keuangan di MBS.” Mohon tidak bosan menerima kami. Kalau ke Pekalongan mohon jangan sungkan mampir ke Pekajangan.

Direktur PPM MBS Yogya, Ustaz Fajar menyampaikan, “Yang jelas kita beralih dari manual ke sistem. Ini sudah tahun ke-8.” Bab-bab lain kalau bisa memberi manfaat silakan kita sharing bareng.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Bendahara Umum PPM MBS Yogya Ustaz Oji Samrodjie.

“Selama 8 tahun mendampingi Ustaz Fajar. Memang selama 8 tahun yang lalu penataan meliputi pengelolaan sumber keuangan (berbasis layanan aplikasi), sistem pembayaran uang saku (MBS), dan keterpaduan sistem di semua unit keuangan dari SD, SMP, SMA dan Pondok Program Khusus.

Kami di keuangan juga melakukan penataan anggaran tahunan, dan penggajian dan kesejahteraan asatidz dan transaksi nontunai.

Kita juga pakai konsultan IT setiap ada troubel. Hal ini kami lakukan agar sistem keuangan semakin baik dari tahun ke tahun.

Ustaz Oji juga menerangkan bahwa sistem cashles di PPM MBS Yogya telah meminimalisir kehilangan, mempermudah pencatatan berbagai transaksi keuangan dan lebih mudah memantau arus masuk dan keluar keuangan di MBS Yogya.

Acara kemudian dilanjutkan tanya jawab dan diskusi hingga menjelang zuhur [Arif Yudistira]