Ahad (28/4/2024), Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisiyah menggelar pengukuhan dan rapat kerja di kompleks PPM MBS Yogya.

Acara dihadiri sekitar 30 orang dari PR NA dan 10 orang dari Pemuda Muhammadiyah Madurejo. Hadir dalam pengukuhan dan raker Ibu Siti Marhamah dari Pimpinan Ranting Aisyiah dan juga Bapak Heri Kurniawan, M.Pd, Bi. Dari PRM Madurejo.

Kegiatan Pengukuhan dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib siang hari. Selepas pengukuhan, kegiatan pun dilanjut dengan rapat kerja dari Pemuda Muhammadiyah maupun dari Nasyiatul Aisyah.

Yunda Uly Nuha Aisyiah, yang saat ini masih menempuh kuliah di UAD, sekaligus ketua PR NA terpilih ranting Madurejo mengatakan, “bidang di NA sendiri ada empat macam yakni ; kader, sosial ekonomi, komunikasi, dan dokumentasi.”

PR NA Madurejo sedang melakukan raker di PPM MBS Yogya [Ahad, 28/4/2024]

Ketika disinggung tentang tantangan apa yang dihadapi NA Madurejo ia mengatakan, “tantangan kita ke depan adalah mencari kader. Menyadarkan remaja puteri untuk memahami dakwah dan mengajak kepada mereka.”, lebih lanjut ia mengatakan, “yang penting adalah membuat para perempuan ini nyaman, dan menjadikan NA itu rumah kedua. Ketika sudah nyaman, maka mereka akan merasa tanggungjawab dan merasa memiliki.”
Sebagai ketua yang baru, Yunda Uly Nuha mencanangkan program diskusi keperempuanan. “Kita perlu mengajak anak muda perempuan untuk kumpul dan belajar bersama tentang keperempuanan. Kita hendak mengajak masjid atau remaja masjid sebagai basis kita.”

NA Ranting  Madurejo pun berniat memprogramkan Diskusi kitab keperempuanan [fiqih perempuan] setiap bulan.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, Kanda Mazzayaka Mazaya Imtiyaza, Ketua Ranting Pemuda Muhammadiyah Madurejo juga mengungkapkan hal serupa. “Problem kita adalah problem perkaderan. Kita perlu mengumpulkan massa dulu sebelum ke program yang lain.”

Pemuda Muhammadiyah Ranting Madurejo sendiri memang masih baru dan beranggotakan 10 orang.

Kanda Mazzayaka berharap setelah dikukuhkan, PR Pemuda Muhammadiyah Madurejo semakin besar, maju dan solid [Arif Yudistira]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *