Hari Senin [30/4/2024], Perpustakaan MBS Yogya menggelar acara Bibliobattle. Acara inu adalah kompetisi meresensi buku di depan para santri. Setelah itu para santri yang menyaksikan akan menilai resensi yang paling menarik. Santri akan mengisi polling dan memilih salah satu buku yang dianggap paling baik.
Untuk santri putra dalam sesi Bibliobattle ini mempromosikan koleksi buku BI Corner agar dimanfaatkan dan dibaca lebih luas kepada para santri. Sementara untuk santri putri fokus pada buku non fiksi, tujuannya agar para santri juga membaca fiksi dan non fiksi, tutur Ustazah Sri Wahyuni selaku Kepala Perpus MBS.

Bibliobattle ini diikuti 5 dari santri putera dan 5 santri puteri. Santri lain yang turut berpartisipasi ada sekitar 46 santri putera dan 43 santri puteri.

Kegiatan Bibliobattle ini adalah kegiatan perdana dan merupakan program unggulan dari Perpus MBS. Antusiasme para peserta Bibliobattle terlihat saat voting dan mengikuti kegiatan ini. Ustazah Sri berharap santri semakin tertarik memanfaatkan koleksi perpus dan lebih mencintai buku.


Banyak peserta ingin mengikuti kegiatan ini, sampai menolak pendaftaran tutup Ustazah Sri Wahyuni [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *