PCPM dan PCNA menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus di PPM MBS Yogya. Acara ini diselenggarakan di Aula lt.2 Kompleks PPM MBS Yogya. Dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus PCPM dan PCNA tersebut hadir dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiah, PCM dan PCA Prambanan, serta tamu dari fatayat dan Ansor Prambanan. Sekitar 40 pengurus dari PCNA dan PCPM hadir dalam acara pelantikan tersebut. Acara dibuka pukul 10.00 Wib.

Setelah prosesi pelantikan PC NA Prambanan dan PC Pemuda Muhammadiyah Prambanan, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, ketua PC NA terpilih, Yunda Anisa Siwi Prastiwi mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang menyempatkan waktunya menghadiri pelantikan dan pengukuhan. Ia juga mengajak Nasyiatul Aisyiah agar terus menggairahkan dakwah amar ma’ruf nahi munkar untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

“Di NA ini sungguh menyenangkan. Apalagi bagi ibu-ibu yang sudah berkeluarga. Di Nasyiah itu seperti healing, kemana-mana bawa anak. Harapannya kalau cewek nanti bisa menjadi penerus di NA, sementara kalau cowok bisa meneruskan dakwah di Pemuda Muhammadiyah.”

Yunda Anisa Siwi Prastiwi juga menyampaikan NA selama ini sudah dan terus menggairahkan dakwah dengan melakukan pengajian rutin di ranting-ranting Se- Kecamatan Prambanan.

Dalam penutup sambutannya, ia mengibaratkan dakwah di Nasyiah itu mirip dengan puisi Mustofa W Hasyim : Tuhan menyaksikan cinta dan kasih sayang-Nya kemudian dikirim  kembali ke langit oleh manusia dalam bentuk doa, pujian, kidung, nyanyian suci yang dilantunkan bersama membanjirnya air mata rindu yang tidak berkas usaha.

Ketua PC PM Prambanan Eko Priyantoro, dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih atas kerja keras teman-teman dan tamu undangan yang berkenan menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus PC PM Prambanan.

Ketua PC PM Prambanan juga memohon support dan dukungan kepada PCM maupun PC NA baik bantuan materiil maupun moril.

Dirinya juga berpesan kepada pengurus PC PM Prambanan, “ Ini adalah awal, bukan akhir, kita masih bergerak hingga 2027. Mari kita gairahkan kembali kepemudaan Muhammadiyah. “Mudah-mudahan kami bisa amanah menjalankan kepemimpinan ini”, menutup sambutannya.

Sementara itu, mewakili PCM Prambanan, Ustaz Amir Mahmud menyampaikan pesan kepada PC PM dan PC NA yang baru saja dilantik. “Berjuang di Muhammadiyah itu menyenangkan dan membahagiakan. Silakan berinovasi, menyusun program dan sebagainya, teman-teman itulah yang kelak melanjutkan estafet kepemimpinan. Teman-teman kelak akan menemui 2045 generasi emas Indonesia, silakan disiapkan baik-baik.”

PCM Prambanan juga menyambut baik dan mengucapkan pengurus terpilih, serta berpesan, “Mari kita berkolaborasi dan bersinergi, silakan ada kegiatan apa, PCM dan PCA Insha Allah mendukung”

Sementara itu, Ustaz Agus Yulianto, dari Kapanewon Prambanan mengingatkan kembali tentang pentingnya pesan KH AR Fachrudin yakni “Denyut nadi Muhammadiyah itu ada di ranting.” Maka dari itu, marilah hidupkan dakwah ranting Muhammadiyah, apa kuncinya?, kata Pak AR, “menghidupkan ranting itu mudah yakni pengajian.” [Arif Yudistira]