Jumat, 12 Januari 2024, PPM MBS Yogyakarta kembali mendapat kunjungan tamu. Kali ini kunjungan datang dari IMBS Miftahul Ulum Pekajangan, Pekalongan.

Kunjungan diterima langsung oleh Ditektur PPM MBS Ustaz Fajar Shadik dan jajarannya di Aula Ki Bagus Hadikusumo lt.2. Kunjungan berlangsung dari pukul 08.00 wib-11.00 wib.

Rombongan datang memakai bus, sejumlah 25 orang. Dalam kunjungan tersebut, Ponpes Internasional Muhammadiyah Boarding School (IMBS) Miftahul Ulum hendak belajar tentang konsep pengasuhan di Pondok Pesantren.

Ustadz Hamdan Masduki Wadir bagian Kepengasuhan sekaligus Ketua rombongan menyampaikan dalam sambutannya, “kunjungan kami dalam rangka belajar tentang konsep kepengasuhan di Pondok Pesantren”.

Dalam paparannya, Ustaz Fajar Shadik menyampaikan bahwa PPM MBS Yogyakarta melakukan beberapa strategi untuk pengasuhan di pondok pesantren, diantaranya:

 

Memberikan sambutan seputar pentingnya sinergitas di lini kepengasuhan pondok dari semua elemen yang ada di dalamnya.

  1. Menjalin komunikasi yang baik dengan wali santri untuk sama-sama ikut andil dalam mendidik santri.
  2. Pentingnya mempunyai sistem kepengasuhan di dalam pondok untuk memudahkan kontrol antar Asatidz sesuai bidangnya masing-masing sehingga meminimalisir adanya miskomunikasi, serta integrasi sistem kepembinaan yangg tertata bagus memudahkan untuk evaluasi kebijakan jika terdapat hal-hal tertentu di kemudian hari, standar minimal tanggung jawab dan capaian dalam sistem ke pembinaan pondok.

Acara pun dilanjut dengan dialog seputar persoalan pondok pesantren hingga menjelang shalat Jum’at. [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *