Kamis malam, tepatnya pukul 20.00-23.00, BK At-Tanwir menggelar Achievement Motivation Training (AMT). AMT ini digelar di kompleks PPM MBS Yogya, untuk santri putera di Aula Ki Bagus Hadikusumo lantai 2 PPM MBS. Sedangkan santri putri diselenggarakan di Mushola Fatimah.

Kegiatan ini diikuti 171 santri putera dan 198 santri putri kelas XII. AMT kali ini menghadirkan pembicara dari luar, yakni Wahyu Bagaskoro, S.Psi (Putri)Teguh Prasetyo Nur Sahid, S.Sos., CHt.,C.PS.,C.NNLP (Putra). Walaupun kegiatan diadakan di malam hari, santriwan dan santriwati nampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Penanggung jawab kegiatan, Ustaz Imam Wahyu Pratama Sutrisno menyampaikan, “tujuan dari kegiatan ini ada empat hal, pertama, menumbuhkan kesadaran akan tanggungjawab pribadi dan tanggung jawab sosial. Kedua, menanamkan pada seluruh santri mental sukses dan berprestasi. Ketiga, memberikan bekal kepada santri untuk menghadapi rangkaian ujian di kelas XII. Keempat, memberikan bekal kepada seluruh santri untuk kehidupan di masa mendatang”. Usai kegiatan AMT selesai, santriwan dan santriwati kembali ke pondok untuk istirahat [Arif Yudistira]