Santri MBS berhasil menyabet juara 2 dan juara harapan 1 lomba Kaligrafi tingkat Jateng & DIY pada ajang Festival Kaligrafi Jogja ke-10 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan “Jogja Kaligrafi” bertempat di MI Sultan Agung Condong Catur.

Pelaksanaan kompetisi ini dilaksanakan tanggal 6 Juli 2023 yang diikuti oleh sekolah/madrasah SMA/SMK/MA sederajat dan umum untuk Wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam kompetisi tersebut, MBS mendulang dua medali, dengan hasil Farelza Adyastama Kencana (12 MIPA 3) berhasil lolos menjadi juara 2 dan Shalwa Ikara Putri (11 MIPA 4) juga berhasil mendapatkan juara harapan 1.
Menurut ustadzah Syarifah Layli, “Kompetisi Kaligrafi tingkat Jateng & DIY itu diselenggarakan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan “Jogja kaligrafi” dalam rangka Festival Kaligrafi Jogja ke-10 Tahun 2023. Dan alhamdulillah kerja keras latihan dan tekad kuat para peserta akhirnya bisa memborong 2 piala cabang kaligrafi” ungkap pengampu ekstrakurikuler kaligrafi MBS.

Kepala Sekolah SMA MBS, ustadz Roiq, Lc menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi yang diraih. Beliau juga berharap akan banyak prestasi-prestasi yang lain dari santri-santri MBS. “Gapai cita-cita, bina dan latih diri kita karena prestasi itu jawaban dari kualitas sebuah proses pembinaan,” ungkapnya.

Dengan ekstrakurikuler Kaligrafi di MBS, Alhamdulillah bisa dibuktikan dengan munculnya prestasi anak-anak kami,” tambah ustadz Roiq.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *