Senin (7/8/2023) PPM MBS menerima puluhan mahasiswa UAD (Universitas Ahmad Dahlan) yang akan melaksanakan program  PLP (Pengenalan Lapangan Sekolah). Puluhan mahasiswa beserta dosen Koordinator Lapangan disambut baik di Aula Ki Bagus Hadikusumo di Kompleks PPM MBS Yogyakarta.

Mereka tiba di MBS sekitar jam 08.00 Wib. Dalam sambutannya Ustaz Muhammad Fauzan Yakhsya, S. Hum selaku kepala sekolah SMP menyampaikan “Kami senang dan menyambut baik rombongan dari UAD. Semoga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan anda sekalian bisa didapatkan di MBS. Dan bila ada sesuatu yang dibutuhkan silakan disampaikan”. Ustaz Fauzan juga menambahkan “Apabila ada yang dibutuhkan berkaitan dengan  kegiatan ini bisa menghubungi saya, dan ustazah Rully selaku kurikulum.”

Para mahasiswa juga disambut oleh guru pamong yang akan mendampingi program PLP ini agar lebih maksimal, ungkap Ustazah Rully selaku bidang kurikulum di MBS.

Ustazah Rully juga menambahkan bahwa para mahasiswa ini akan berkantor sementara di Perpustakaan Putera untuk mahasiswa putera dan Perpustakaan Putri untuk mahasiswa putri.

Pak Fandi Ahmad selaku Dosen Koordinator Lapangan mengatakan bahwa program PLP (Pengenalan Lapangan Sekolah) ini bertujuan dua hal. Pertama, mereka ditargetkan akan membuat esai atau artikel ilmiah tentang “Membangun Jati Diri Pendidik terutama yang ada di MBS. Kedua, mereka akan menggali informasi lebih jauh tentang struktur sekolah, organisasi tata kelola sekolah, singkatnya tentang budaya sekolah di MBS ini.  Mereka juga akan melakukan observasi pembelajaran di sekolah ini.

Saat ditanya latar belakang mahasiswa yang ikut PLP ini, Pak Fandi Ahmad mengatakan bahwa “para mahasiswa ini ada 10 orang dari jurusan BK dan PAI. Mereka saat ini masih duduk di semester 4. Mereka akan kembali lagi pada semester 6 yang waktunya lebih lama sekitar satu bulan. Saat ini mereka akan berada di MBS ini selama 10 hari.”

Selepas ditutup dan penyerahan simbolis bersama Kepala Sekolah SMA, Ustaz Roiq, Lc dan Kepala Sekolah SMP Ustaz Fauzan, S.Hum, mereka para mahasiswa dikelompokkan bersama pamong mereka. Kegiatan ini berakhir pada pukul 08.50 Wib [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *