Meraih juara tentu menjadi impian bagi setiap peserta dalam ajang kompetisi yang diikutinya. Hal itu dibuktikan oleh Zuyyina Adibah, santriwati kelas 10H SMA MBS. Ia menorehkan juara 1 tingkat SMA sederajat di ajang ORC SPIKIZI season 3 yang diselenggarakan oleh Rihand Creative Malang, Jawa Timur secara online.

Dalam lomba yang digelar secara daring tersebut, Adibah, begitu ia disapa, mengangkat judul pidato “Melestarikan Budaya Indonesia” berhasil meraih poin tertinggi dan mengantarkannya unggul dari peserta lainnya.

Rangkaian perlombaan yang diikuti oleh Adibah dimulai dari babak penyisihan dimana Adibah meng-upload video rekaman berdurasi 10 menit beserta naskah ceritanya. Di babak ini dipilih 5 peserta untuk maju ke babak final dengan penampilan zoom di depan dewan juri berdurasi 7 menit.

Sejak awal mengikuti lomba, Adibah sama sekali tak menyangka masuk ke tahap final hingga berhasil menjadi salah satu juara. Gadis yang bercita-cita menjadi dokter ini juga mempunyai minat dan hobi lain, yakni membaca.

Santriwati kelahiran 19 Juli 2007 tersebut mengaku bersyukur atas prestasi yang telah ia raih usai melihat pengumuman pemenang lomba yang disiarkan melalui kanal instagram ORC Spikizi, Sabtu (22/07/2023).

“Alhamdulillah, terimakasih kepada seluruh asatidz dan teman–teman yang telah mendukung dan mendoakan,” ujarnya.

Berpidato sudah menjadi minat Adibah sejak kecil. Dirinya mengatakan sudah sering mengikuti berbagai lomba pidato di depan umum sejak masih duduk di bangku SD kelas 2.

“Jika di rumah, berlatih materi pidato atau dakwah dengan abi dan ummi,” tandas santriwati yang sangat mengidolakan Nabi Muhammad SAW tersebut.

Menyandang status santri di sebuah pesantren, ia mengungkapkan Nabi Muhammad SAW merupakan panutan sekaligus idola sebagai pendakwah yang pantang menyerah dan selalu istiqomah tanpa batas.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *