Pada hari Sabtu, 29/7/2023, Mu’dirul Ma’had Pondok Pesantren Muallimin Sawah Dangka beserta santrinya mampir ke MBS Yogyakarta.

Kunjungan tersebut memang tidak direncanakan sebelumnya. Mereka rombongan Pondok Pesantren Muallimin Sawah Dangka membawa 3 bus dan sejumlah santrinya 72 orang.

Mereka disambut Humas dan juga Direktur PPM MBS Yogyakarta Ustaz Fajar Shodiq.

Dalam ramah tamah di Aula Gedung Ki Bagus Hadikusumo Ustaz Utama Wardi. S.Ag, MH. Selaku Mudir Pondok Pesantren Muallimin Sawah Dangka menyampaikan, “Rutenya dari Malang mestinya kita akan mampir ke Jakarta. Namun, kalau tidak ke Jogja tidak afdhol. Kita mampir ke MBS untuk menambah khazanah anak-anak. Anak-anak perlu tahu bahwa sekolah-sekolah Muhammadiyah itu luas. Kita mampir saja, belum memungkinkan masuk kelas. Dari Malang kemah Akbar HW. Kami mengucapkan terimakasih banyak sambutannya.” Bersama rombongan, Ustaz Tama juga mengajak Ustaz dan Ustazahnya.

Ustaz Fajar Shodiq dalam sambutannya pada acara ramah tamah menyampaikan “Alhamdulillah, saya di wa ustaz Utama jam 23.00 Wib.  Kalau memang secara prosedural tidak akan diterima. Dan ini kunjungannya hanya sebentar. Tapi ndakpapa, selamat datang di kampus Muhammadiyah Boarding School.”

“Ahlan Wa Sahlan, kita hari ini di kompleks putera. Kita baru 11 hektar yang ditempati. Seluruh santri ada 2500 santri. Semoga suatu saat pas kita mudik bisa mampir ke Sawah Dangka.”

Dalam sambutannya Ustaz Fajar Shadiq juga berpesan kepada para santri Muallimin Sawah Dangka, “Anda menjadi santri adalah orang-orang terbaik, orang-orang pilihan. Pilihan terbaik adalah pilihan dari Allah. Orangtua hanya wasilah saja. Silakan anda serius dan semoga kelak anda akan menjadi anak panah Muhammadiyah.”

Ustaz Fajar mengajak kepada rombongan dari Sawah Dangka. “Semoga setiap kunjungan ke Jogja mampir ke sini. Semoga selamat sampai tujuan sampai ke Sawah Dangka selamat semuanya.”

Terakhir Mudirul Ma’had MBS Yogyakarta juga meminta doa kepada rombongan. “Doakan pesantren ini lancar jaya.”

Rizky seorang santriwan Pondok Muallimin Sawah Dangka kelas IX E menyatakan kesan pertamanya saat berkunjung ke MBS. “MBS luar biasa.” Ia juga mengatakan, “Saya senang dan bahagia pertama kali ke MBS Yogya.” tuturnya kepada Tim LPP MBS Yogyakarta.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama sebelum rombongan bertandang wisata di Yogya dan pulang ke Sumatera Barat. Rombongan meninggalkan MBS Pukul 11.15 Wib.(arif)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *