Pada Ahad malam (22/7/2023) kemarin, Bagian bahasa PR IPM PPM MBS Putri Yogyakarta mengadakan sebuah acara yang sangat seru dan bermanfaat, yakni Language Motivation. Bertempat di lapangan sekolah pondok putri PPM MBS Putri Yogyakarta, acara Language Motivation ini berlangsung dari pukul 8 malam hingga pukul 10 malam.

Language Motivation sendiri adalah sebuah acara motivasi bertema bahasa yang mana pada kesempatan kali ini mengundang salah satu selebgram ternama, yakni Syifa Adinda Negara. Memiliki kemampuan dalam berbicara menggunakan 9 bahasa berbeda, tak heran membuatnya sontak dikenal oleh masyarakat luas. Kak Dinda sapaannya, pada malam itu menyampaikan ceritanya tentang bagaimana dirinya bisa menggunakan 9 bahasa berbeda serta motivasinya dalam mendalami berbagai bahasa.

Ustadz Fajar Shadiq selaku direktur pondok pun menyambut antusias adanya acara ini. Beliau berharap agar kedepannya para santriwati bisa benar-benar termotivasi dalam menggunakan berbagai bahasa asing. Karena ini merupakan salah satu kunci komunikasi dengan berbagai orang diluaran sana.

Selama berlangsungnya acara, para santriwati yang hadir pun tampak antusias mendengarkan. Banyak dari mereka yang menanyakan berbagai hal terkait penggunaan bahasa asing.

Hal ini pun sesuai dengan tujuan diadakannya Language Motivation ini, yakni menambah motivasi santriwati dalam penggunaan bahasa di kehidupan santriwati, terutama bahasa arab dan bahasa inggris. Karena pada dasarnya, bahasa adalah salah satu peraturan wajib yang harus ditaati oleh seluruh santriwati di PPM MBS Putri Yogyakarta ini.(ipmpi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *