Santri SMA MBS kelas X program ARF melaksanakan Outing Class pendalaman literasi perbankan syariah dengan melakukan kunjungan ke Bank BSI Kantor Cabang Ambarukmo dan BPD Syariah DIY pada Jumat(17/02). Kegiatan ini adalah kegiatan mandiri guru mapel ekonomi kelas X sebagai tambahan materi tentang lembaga perbankan di semester 2 ini. Kunjungan ini merupakan edukasi langsung yang bertujuan untuk memberi gambaran secara lebih mendalam tentang layanan perbankan syariah bagi santri.

Dalam kegiatan tersebut santriwati dibersamai oleh pengampu mapel ekonomi, ustadz Odjie Samroji, SE. Kunjungan edukasi ini ditemui secara langsung oleh Kepala Cabang BPD Syariah DIY, bapak Hasib Sunarso dan pemaparan disampaikan oleh Kepala Unit Syari’ah, Bapak Saifudin Anshori.

Sementara, di BSI, santriwati disambut langsung oleh Branch Manager bank BSI Kantor Cabang Ambarukmo, Bapak Yoga Wisnu Wardhani. Dalam sambutannya, Bapak Yoga mengatakan, pihaknya sangat gembira dengan kunjungan tersebut, mengingat salah satu peran BSI adalah memberikan edukasi mengenai perbankan syariah kepada masyarakat.”Apalagi ini bagi siswa yang tentunya akan berhubungan langsung dengan pembelajaran,”ujar Bapak Yoga dalam sambutannya.

Sementara itu, ustadz Odjie mengatakan, pihaknya memang harus lebih banyak melakukan kegiatan pembelajaran yang bersentuhan langsung dengan kegiatan lapangan.

“Pembelajaran tidak hanya di kelas saja, namun juga didapat dari pengalaman lapangan seperti kegiatan hari ini, “ucap bendahara umum MBS.

Dari kegiatan tersebut, salah satu santri MBS ARF Vania Nabila Izzati mengaku mendapat penjelasan dan pencerahan mengenai sistem perbankan syariah.”Saya senang bisa melihat langsung layanan keuangan syariah dan mendapat pengalaman berharga sekaligus menambah wawasan mengenai perbankan syariah,”ucapnya.

Respon positif yang muncul dari para santri setelah mengikuti outing class adalah munculnya ide-ide kreatif, antusiasme, dan semangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran lanjutan di kelas menjadi meningkat. Bisa dikatakan, outing class merupakan kegiatan yang dapat merefresh suasana belajar sehingga menjadi lebih seru dan menyenangkan.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *