Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Yogyakarta, mencatat prestasi gemilang di bidang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) tingkat nasional tahun 2023.

Lomba bernama Olimpiade Qur’ani VI (Olimpiqu) yang diselenggarakan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Ahad (5/2/2023), bertempat di kampus IV UAD Yogyakarta. Kegiatan bertemakan “Meningkatkan Kemampuan Holistik yang Berlandasakan Spritual dan Qur’ani”.

Dalam Olimpiqu VI ini,  Duta MBS yang diwakili ananda Mahfudza Ruwaida (Da’i), Kayla Aghnia  Ilma (Tilawah), dan Malika (Sari Tilawah) meraih Juara 1  MSQ Tingkat Nasional 2023, setelah menyisihkan pesaingnya dari berbagai daerah di nusantara.

Kepala Sekolah SMA MBS, ustadz Roiq, Lc tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya mendengar kabar anak didiknya kembali mengharumkan nama sekolah. “Alhamdulillah, saya bersyukur karena duta yang dikirim mengukir prestasi yang membanggakan bagi civitas akademika. Terima kasih kepada tim MSQ MBS,” tuturnya.

“Tidak lupa, saya menyampaikan terima kasih kepada ustadzah Fina Dzatinnuha yang telah membimbing dan membina dengan istiqomah sehingga menghasilkan prestasi yang terbaik. Juga kepada seluruh civitas akademika di MBS yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu  yang telah memberikan motivasi dan doanya,” pungkasnya.

Pasca lomba, Mahfudza menceritakan, “Lomba MSQ yang diikuti tahun ini memang berat, karena para peserta yang lain telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Alhamdulllah, kami bisa memberikan penampilan yang terbaik dan hasinya meraih juara I,” cerita santriwati asal Banjarmasin tersebut.

“Terima kasih kepada kedua orangtua saya, bapak kepala sekolah, pembina lomba wabilkhusus MSQ, ustadz dan ustadzah yang senantiasa memberikan dorongan dan doa yang terbaik untuk kami,” pungkasnya.

Atas prestasi yang diraih tim MSQ, maka berhak mendapatkan medali, piagam, dan uang pembinaan dari panitia penyelenggara. Bravo MBS. (ElMoedarries)