Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) Prambanan Yogyakarta, Ustadz Fajar Shadiq, bersilaturahim ke Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan, Jl KH Abd Jabbar Asyiri, Sudiang Makassar pada Senin (31/10/2022).

Direktur MBS Prambanan Yogyakarta ini disambut pimpinan, guru, karyawan hingga para santriwati Ummul Mukminin.

Dalam sambutannya, Ustadz Fajar menyampaikan rasa haru dan gembira bisa berkunjung di Pesantren Muhammadiyah Sulsel, khususnya di Ummul Mukminin.

“Kehadiran kami dalam rangka kunjungan kerja di Gorontalo, alhamdulillah ada transit di Makassar sehingga kami menyempatkan berkunjung di beberapa tempat termasuk ke Ummul Mukminin,” kata Ustadz Fajar Shadiq.

Ia menyampaikan apresiasi yang luar biasa kemajuan pesantren Muhammadiyah di Sulsel, pihaknya pula menyebut para santriwati akan menjadi pengurus Muhammadiyah/Aisyiyah mendatang.

“Para kader-kader santriwati Ummul Mukminin ini adalah insya allah wajah pimpinan ‘Aisyiyah 30 tahun kedepan,” tuturnya disambut haru santriwati.

Tak hanya itu, ia menambahkan bahwa para santriwati yang sedang menuntut ilmu harus senantiasa memiliki tekad, semangat dan ikhtiar yang kuat untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Ananda harus banyak bersyukur bisa mondok,  maka harus ada sesuatu mendasar dan membedakan dengan orang tidak sekolah di pondok pesantren, mulai dari ibadahnya, tuntas adab dan sopan santun, sosialnya harus mantap, terlebih lagi sisi akademiknya,” tuturnya.

Ustadz Fajar Shadiq pula menyebut bahwa saat ini MBS Prambanan Yogyakarta telah menjajaki kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi khususnya di Timur tengah.

“Alhamdulilah sudah bekerja sama dengan kampus luar negeri mulai Kampus Al-Azhar Kairo Mesir, Universitas di Sudan, Madinah dan beberapa universitas lainnya,” tuturnya.

“Dimanapun ananda pergi, kalian adalah kader Muhammadiyah/Aisyiyah, Kalian mau di Eropa, Asia, Amerika dimana saja harus bergabung di Muhammadiyah,” imbuhnya.

Terpisah disampaikan, Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Drs H Abd Kadir Arief, MPd menyampaikan terimakasih telah berkunjung ke Ummul Mukminin, pihaknya menyebut kehadiran Mudir MBS Prambanan memberikan semangat bagi pesantren.

“Lewat silaturahim ini kita bisa banyak menerima informasi baru guna membangun kolaborasi demi pesantren Muhammadiyah/Aisyiyah berkemajuan dan unggul,” ungkap Abd Kadir Arief yang juga Kandidat Doktor Unismuh ini.

Dengan demikian, Ustad Kadir sapaanya berharap semoga dengan pertemuan ini bisa saling mengunjungi dan bersilaturahim dengan pihak MBS Yogyakarta mendatang.

Selain di Ponpes Puter Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Sulsel, Direktur Muhammadiyah Boarding School (MBS) Prambanan Yogyakarta juga telah berkunjung pula di Pesantren Darul Arqam Gombara, PUTM Unismuh, Ma’had Albiir Unismuh hingga MBS Awwalul Islam Makassar.

(Artikel ini telah tayang di  https://makassar.tribunnews.com/2022/10/31/silaturahim-ke-ummul-mukminin-aisyiyah-sulsel-direktur-mbs-yogyakarta-semangati-santriwati)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *