Kontingen SMP MBS kembali mengukir prestasi di ajang MTQ pelajar tingkat SMP/MTs korwil Sleman Timur, Sabtu (17/9/2022). Dengan perolehan 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu, kontingen SMP MBS berhasil mempertahankan tradisi menjadi juara umum dengan total 7 medali.

SMP Muhammadiyah 2 Kalasan yang menjadi tuan rumah ajang tahunan ini menjadi tempat berkompetisi 6 cabang lomba yang dipertandingkan.

Pada penyelenggaraan lomba kali ini 32 sekolah jenjang SMP/ MTs ikut ambil bagian dalam beberapa cabang lomba yang dipertandingkan.

Kontingen SMP MBS yang mengirimkan 10 peserta terbaiknya, sejak awal sudah optimis akan meraih hasil yang maksimal, dan hal itu dibuktikan dengan perolehan 3 emas dari cabang Pidato Putra atas nama Salafy Hafidz Az Ziqri, cabang Khutbah Jumat Muhammad Nuzulul Karim, cabang MTQ putri, Faizah Rashesa. Sementara itu cabang pidato putri, Jihan Ghaitsatul Arafah berhasil meraih juara 2, Aida Qurrota ‘Ayun juara 2 MHQ Putri serta MHQ putra yang ditorehkan oleh Naufal Azhar Rizki. Juara 3 diraih dari cabang MTtQ putri atas nama Hafshoh Nurhafidza.

Juara 1, 2 dan 3 dari tiap cabang lomba berhak mewakili Sleman timur ke tingkat kabupaten yang insya allah akan diselenggarakan pada tanggal 28 September 2022. Kontingen SMP MBS secara otomatis mengirimkan 7 wakil terbaiknya maju ke tingkat kabupaten. Tentunya perjuangan yang tidak mudah akan kembali dilalui anak-anak, mengingat persaingan yang sangat kompetitif diantara para peserta lomba. Namun demikian dengan usaha dan doa yang senantiasa dilakukan anak-anak, besar harapan untuk bisa kembali menorehkan prestasi dan kembali mengharumkan nama MBS tercinta di ajang MTQ tahun ini. (ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one + two =