Layanan pendidikan yang bermutu bagi siswa dan alumninya selalu menjadi prioritas Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta. Kali ini MBS menjajaki kerjasama dengan salah satu perguruan tinggi berkualitas di Jawa Tengah, yaitu UIN Salatiga, Kamis (4/8/2022). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Direktur MBS, ustadz Fajar Shadik bersama jajaran pimpinan bertandang ke UIN Salatiga. Rombongan ini kemudian di sambut hangat oleh Rektor UIN, Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M. Ag,  Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Sidqon Maesur, Lc, M.A dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Muh. Irfan Helmi, Lc, M.A

Silaturahmi ini  membicarakan hal hal penting terkait dengan pengkaderan terstruktur melalui beasiswa untuk para santri dan asatidz MBS. Dalam pertemuan ini dijajaki pula kerjasama yang lebih luas dalam bentuk penyiapan MoU dengan harapan bahwa sinergitas dan kerja sama tidak hanya dalam bentuk pemberian beasiswa pendidikan, tapi juga pendampingan baik peningkatan kompetensi guru, penulisan jurnal ilmiah, peningkatan perpustakaan dan juga kerjasama lainnya.

“Pastinya kami berharap nantinya kerjasama  ini akan benar-benar dapat menguatkan sinergi untuk kami dan Pondok Pesantren MBS, sehingga ke depan akan semakin terjalin integrasi yang baik sekolah dan perguruan tinggi”, tutur pak Rektor.

Direktur MBS, ustadz Fajar Shadiq saat dimintai keterangan mengenai penjajakan ini mengatakan bahwa hal ini semata dilakukan demi menjalin kemitraan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. “Saya rasa penjajakan kerjasama ini tidak lain adalah untuk membangun kemitraan dengan berbagai pihak demi meningkatkan kualitas pendidikan terutama di MBS. Dan UIN Salatiga ini merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki kualitas luar biasa. Oleh sebab itu, kami rasa sangat perlu untuk menjalin kemitraan atau kerjasama dengan perguruan tinggi ini”, jelas ustadz Fajar.

Tidak hanya itu, beliau juga mengatakan bahwa bentuk kemitraan yang akan dilakukan nantinya dapat di integrasikan dalam berbagai kegiatan sekolah. “Bentuk kerjasamanya nanti seperti yang disampaikan oleh pak Rektor yaitu sesuai dengan tridarma perguruan tinggi. Nah, dalam prakteknya baik itu nanti pengajaran, penelitian, atau pengabdian masyarakat tersebut dapat kami integrasikan dalam bentuk kegiatan santri, asatidz, dan civitas akademika pada umumnya”, tuturnya.

“Yang pasti kami berharap dengan penjajakan ini draft kerjasama yang disusun dapat segera ditandatangani dan kita segera dapat saling bersinergi dan berkontribusi nyata untuk memajukan dan memberikan layanan pendidikan yang semakin baik ke depannya.

Pastinya kami juga berharap nantinya santri kami banyak belajar dan bisa menjadi bagian dari UIN salatiga, tutupnya.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

15 − thirteen =