Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah sebagai pencak silat bernafaskan Islam memiliki peran penting dalam pendidikan karakter siswa.  Dalam pembelajaran, kurikulum Tapak Suci baik tersurat maupun tersirat ada aktivitas jasmani yang mendorong dan menuntut siswa untuk bersikap sportif, jujur, bekerja sama, saling menghormati, sabar, kerja keras, percaya diri, mandiri, disiplin, dan patuh pada aturan-aturan yang telah ditetapkan.

Moveschap menjadi ajang para santri unjuk kebolehan dalam ketangkasan saat beradu teknik beladiri. Selain melatih mental bertanding, ajang ini juga menyuguhkan ketrampilan memperagakan jurus lewat cabang seni.

Kita patut bersyukur, karena perkembangan olahraga seni beladiri Tapak Suci di MBS sangat menggembirakan. MBS banyak melahirkan atlet berprestasi baik di tingkat regional hingga level nasional. Melalui ajang ini, diharapkan muncul bibit-bibit baru para srikandi, pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang siap mengharumkan nama persyarikatan. Semoga. (ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *