Pondok Pesantren Modern (PPM) MBS Sleman Yogyakarta mengadakan apel pembukaan Penilaian Akhir Tahun. Kegiatan yang digelar di kompleks kampus putra dan putri ini ini diikuti oleh seluruh santri MBS, sabtu,4/6.

Bertindak sebagai pembina apel santriwan adalah Ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum dan sebagai pembina apel santriwati adalah Ustadz Roiq, Lc.

Di kesempatan itu, Kepala Sekolah SMP MBS meminta kepada seluruh santriwan untuk dapat mempersiapkan diri secara maksimal dalam menghadapi ujian.” Kami berharap kepada semua santri untuk dapat mempersiapkan diri secara all out dengan tekun belajar, mengulangi pelajaran yang telah diperoleh selama ini dengan aktif bertanya kepada para asatidz, ujar ustadz Fauzan.

Lebuh lanjut beliau menegaskan kepada seluruh santri untuk selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun ini. Karena, sambung beliau kesuksesan sejati hanya diperoleh dari hasil jerih payah yang dilakukan dengan kejujuran, pintanya.

Di tempat berbeda, ustadz Roiq, Lc membagikan 6 tips sukses ujian. Di hadapan seluruh santriwati, kepala sekolah SMA MBS itu membeber kunci sukses ujuan.” PAT ini penting dan tentu kita berharap untuk memperoleh hasil yang terbaik. Untuk mencapai tujuan itu tentunya harus diiringi dengan cara yang baik pula.

Diantaranya, mempersiapkan diri sebaik-baiknya, baik persiapan fisik , fikiran dan ruhiyah. Yang kedua, meningkatkan kesungguhan dalam belajar. Kemudian meningkatkan kedekatan dengan Allah SWT, jujur, tawakkal dan terakhir hindari kesalahan-kesalahan dalam PAT dengan tidak terburu-buru mengerjakan dan memahami soal secara seksama, “tegasnya.

“Kami doakan semoga anak-anaku diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan oleh Allah dalam menghadapi PAT ini, “harapnya. Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun tahun pelajaran 2021/2022 ini akan berlangsung selama kurang lebih dua pekan, dimulai dari tanggal 4 juni  sampai dengan 16 juni 2022. Dalam kesempatan tersebut juga ada sesi penandatanganan pakta integritas kejujuran PAT, yang ditandatangani oleh kepala sekolah serta beberapa perwakilan dari pengawas ujian dan santri. (ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 1 =