Sebanyak 814 siswa kelas 7 dan 8 mulai hari Sabtu 21 Mei 2022 mengikuti Kegiatan Tes Kendali Mutu (TKM) SMP Tahun Pelajaran 2021/2022 Tingkat Kabupaten Sleman yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sleman. Adapun Mata Pelajaran yang di ujikan diantaranya, kelompok muatan lokal meliputi mata pelajaran PJOK, TIK, SBK dan prakarya. Sementara mata pelajaran matematika dan IPA masuk kelompok MIPA. Kategori kelompok bahasa meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Jawa sedangkan mata pelajaran IPS dan PPKn masuk kelompok Sosial.

Tes Kendali Mutu (TKM) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) bertujuan sebagai salah satu alat ukur pencapaian hasil belajar peserta didik dan mengukur pemetaan mutu pendidikan di tingkat Kabupaten, serta pertanggungjawaban penyelenggaraan pendidikan kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S. Hum di ruang kerjanya. Dari data panitia lokal, untuk penyelenggaraan TKM di SMP MBS tahun ini, SMP MBS mengikutkan 420 siswa kelas 7 dan 394 siswa kelas 8 yang dibagi menjadi 5 ruang laboratorium komputer.

Sementara itu, panitia lokal TKM, ustadz Suryanto, S. Pd menjelaskan, pelaksanaan TKM kelas 8 dimulai tanggal 21 Mei sampai 25 Mei 2022, dimulai dari jam 07.30 s. d. 09.00 sesi 1,  jam 10.00 s. d. 11.30 sesi 2 dan sesi 3 jam 12.30-14.00. Sedangkan untuk kelas 7 baru dimulai tanggal 27 sampai 31 Mei 2022.

Menurut Suryanto, fasilitas yang disediakan dari sekolah yaitu 5 laboratorium komputer dan 1 ruang transit yang semua sudah dikondisikan dengan baik. Dirinya berharap pelaksanaan TKM tahun ini bisa berjalan dengan baik. Yang tidak kalah penting anak-anak bisa mengikuti ujian dengan baik dan mendapatkan hasil yang terbaik, pungkasnya.(ElMoedarries)

 

 

 

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *