Momen hari raya idul fitri dimanfaatkan oleh umat muslim untuk melaksanakan halal bihalal baik kepada yang lebih tua, lebih muda ataupun ke sesama. Memasuki hari pertama masuk setelah libur lebaran, santriwati PPM MBS Sleman Yogyakarta menggelar apel akbar sekaligus syawalan dihadiri oleh seluruh santriwati, jajaran pimpinan dan ustadzah. Acara digelar di halaman kompleks kampus putri setempat, Senin (16/5).

Bertindak sebagai pembina, direktur MBS ustadz Fajar Shadik menekankan pentingnya mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan. Diantaranya adalah nikmat dapat mondok dan berkumpul dengan rekan dan teman sholihah seperjuangan di MBS yang merupakan tempat terbaik untuk dapat menuntut ilmu agama dan juga ilmu umum secara seimbang.

Selain itu, ustadz Fajar juga berpesan agar santri harus bersyukur karena berada di komunitas yang memang benar-benar disiapkan untuk menjadi kader-kader penerus perjuangan Muhammadiyah maupun Aisyiyah, bangsa dan negara. Hormat kepada ustadz dan ustadzah serta orangtua merupakan kewajiban yang harus dilakukan santri agar ilmu yang diperolehnya menjadi barokah dan bermanfaat, pungkasnya. Selanjutnya, di akhir acara syawalan diwarnai dengan salam-salaman seluruh santriwati dengan para ustadzah. (ElMoedarries)

 

         

         

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *