Kwartir Wilayah Hizbul Wathan DIY pada 13 Syawwal 1443 H/14 Mei 2022 M, mengadakan acara syawalan acara bertempat di PWM DIY. Kegiatan ini dihadiri oleh para pengurus dan pimpinan kwartir-kwartir daerah dari kota dan kabupaten se DIY.

Ustadz Fauzan Yaksya S.Hum turut hadir dalam acara tersebut mewakili Pimpinan Kwarda Sleman. Beliau selain sebagai kepala sekolah SMP MBS Prambanan juga pengurus aktif di Kwarda HW Kabupaten Sleman.

Turut hadir dalam acara tersebut Ka. Kwarwil H. Bustani beserta jajaran pimpinan Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan. Turut hadir juga Ka. Kwarpus Ramanda Indra Widarsana

Ramanda H. Bustani merasa senang dengan pertemuan yang diselenggarakan pada Syawalan kali ini yang dapat diselenggarakan secara tatap muka langsung setelah sekian lama tidak bisa diselenggarakan tatap muka langsung. Beliau juga berharap agar kegiatan di masing2 kwarda tetap berjalan dan aktif dalam kegiatan kepanduan HW.

Ramanda Indra Widarsana selaku Ketua Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dalam sambutannya menyampaikan memberikan apresiasi kepada kwarwil HW DIY yang dalam kegiatan ini mampu mengumpulkan dari kawula muda dan juga kasepuhan dalam satu forum yang in sya Alloh apabila bersatu berkolaborasi maka akan dapat memajukan Kepanduan Hizbul Wathan.

 

Dalam acara ikrar Halal bi halal masing-masing Kwarda menyampaikan ikrar yang diwakili untuk Kwarda kota Yogyakarta oleh Ramanda Arif Syarifuddin dilanjutkan dari Kwarda Sleman disampaikan oleh Ramanda Muhammad Fauzan Yakhsya, untuk Kwarda Kulon Progo disampaikan Ramanda Agus Wiratno Kwarda Gunung Kidul Ramanda Nuruddin dan dari Kwarda Bantul oleh Ramanda M. Nur Amin

 

Ramada H. Suwardi dalam taushiyahnya menekankan pentingnya estafet perjuangan Muhamadiyah ada dipundak-pundak pandu HW. Kebangkitan pandu HW jangan mandeg tapi harus PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tak Tercela). (red)