Pelantikan dan Serah Terima Jabatan PR IPM MBS Putra Yogyakarta periode 2020/2021.

Pelantikan IPM tahun ini berbeda dengan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pelantikan tahun ini diadakan secara daring (dalam jaringan) atau secara virtual. Tentu sangat istimewa bagi kami,karena banyak hal-hal baru yang akan menjadi fokus dan arah tujuan kami dalam berIPM nantinya.

Acara pelantikan ini diselenggarakan tepatnya pada hari kamis,28 januari 2021,pukul 13.00 WIB. Diawali dengan pembukaan,dan pembacaan kalam illahi,yang dibacakan oleh ustadz Kahar selaku Kabag Kema’hadan putra,dilanjutkan dengan prosesi sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh IPMAWAN Jundi Abdurrahman selaku ketua umum PR IPM MBS Putra Periode 2019/2020. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh IPMAWAN Rizky Ramadhan Kalanani selaku ketua Bidang Organisasi PD IPM Sleman. Kemudian sambutan yang terakhir disampaikan oleh ustadz Rahmat Susanto SP.d selaku wakil direktur bidang pendidikan PPM MBS Yogyakarta.

Hingga tiba pada acara inti,yaitu prosesi pelantikan. Ada yang unik dari prosesi ini,karena para calon IPMAWAN tidak hadir langsung dalam mengikrarkan sumpah jabatan yang ada. Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung oleh ustadz Faqihuddin Lc. selaku wakil direktur bidang kema’hadan. Diawali dengan pembacaan ikrar jabatan dan pernyataan terkait kesiapan para calon IPMAWAN dalam mengemban amanah, dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan secara simbolis berupa penyerahan jas IPM dari IPMAWAN Jundi Adurrahman selaku ketua umum PR IPM MBS Putra Periode 2019/2020 kepada ketua IPM terpilih IPMAWAN Kunta Ulinnuha, dan diakhiri dengan sambutan ketua IPM terpilih. Selanjutnya prosesi pelantikan ditutup dengan pembacaan doa oleh IPMAWAN Hamka Al-Hakim

Dengan dilaksanakannya prosesi serah terima tersebut, menjadi tanda bahwa estafet kepemimpinan sudah secara resmi diserahkan kepada kami. Maka kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dan ikut mensukseskan acara ini,serta memohon doa dan dukungan dari segenap warga PPM MBS Yogyakarta dalam mengemban amanah kepengurusan IPM. Semoga dalam perjalananya nanti, IPM bisa memberikan dedikasi nyata sebagai penggerak roda dakwah Pelajar Muhammadiyah.aamiin yaa rabbal aalamiin…..(red)

 

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *