PELANTIKAN VIRTUAL PR IPM MBS PUTRI YOGYAKARTA

Kamis, 28 Januari 2021 berbeda dari kamis-kami yang lalu. Dihiasi dengan rinai hujan yang menderu, kami menerima amanah kepemimpinan IPM yang baru. Tepatnya pada Pukul 16.00 acara pelantikkan IPM Periode 2020/2021 dimulai dengan syahdu. Pelantikkan IPM pada tahun ini amat istimewa bagi kami, karena untuk pertama kalinya kami semua tidak dapat hadir dan berikrar satu demi satu, namun diwakilkan oleh Calon ketua IPM yang akan menjadi penentu.

Petugas pelantikan IPM pada tahun ini, dijalankan langsung oleh ustadzah-ustadzah pembina IPM kami. Dipandu oleh ustadzah Aini selaku MC, acara  pelantikkan dibuka dengan amat baik. Selanjutnya adalah prosesi sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ukhti Salila Ardiyah selaku Ketua Umum PR IPM Putri Periode 2019/2020. Dilanjutkan oleh Ukti Aisyah A’yun selaku Ketua Umum PD IPM Sleman, dan sambutan terakhir disampaikan oleh pihak pondok pesanren yaitu Ustadz Rahmat Susanto S.Pd. selaku Wakil direktur bidang pendidikan PPM MBS Sleman Yogyakarta.

Tibalah pada saat yang dinanti-nanti yaitu prosesi pelantikan. Proses pelantikkan dipimpin oleh Ustadz Faqihuddin, selaku Wakil Direktur Bidang Kema’hadan PPM MBS Sleman Yogyakarta. Pada prosesi tersebut berisi Ikrar dan Pertanyaan terkait ketersediaan calon pengurus dalam menjalankan amanah kepemimpinannya. Dengan kesungguhan hati dan niat lillah calon ketua terpilih dengan mantap menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Setelah resmi mewakili para pengurus lainnya dalam pengucapan ikrar, prosesi selanjutnya adalah pelantikkan online yang dipandu oleh Ustadzah Anisa melalui video. Video tersebut mencantumkan nama anggota dari ke-14 bidang, yaitu :

  1. Bidang Keamanan yang diketuai oleh Firda Ayu Fadhila
  2. Bidang Bahasa yang diketuai oleh Sabrina Dzahabiyyah Ramdana
  3. Bidang Takmir yang diketuai oleh Rasyida Kamilatunnikma
  4. Bidang Kebersihan yang diketuai oleh Faradys Basmalah Alfaqod
  5. Bidang Penerimaan Tamu yang diketuai oleh Nabila Rifda Azalia
  6. Bidang Kesehatan yang diketuai oleh Syifa Azfian Firdausi
  7. Bidang Sarana dan Prasarana yang diketuai oleh Baghiza Ainuna Hernawan
  8. Bidang Apresiasi Seni Budaya dan olahraga yang diketuai oleh Mardhatillah L. Rauf
  9. Bidang Kajian Dakwah Islam yang diketuai oleh Dinda Aisyah Rizqianingrum
  10. Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan yang diketuai oleh Aufa Hanun Salimatus Sabila
  11. Bidang Perkaderan yang diketuai oleh Zulfa Nurul Afifah
  12. Bidang Penyiaran yang diketuai oleh Nur Annisa Ramadhani
  13. Bidang Multimedia yang diketuai oleh K. Sycho Iswari
  14. Bidang Kewirausahaan yang diketuai oleh Azila Annida Nur Hamidi

Senja makin mengusik dan mulai berganti pekatnya malam. Prosesi akhir dari pelantikkan adalah Serah Terima Jabatan. Dengan disematkannya slempang IPM kepada calon ketua umum terpilih, hal tersebut merupakan bukti bahwa periode ke-IPMan 2019/2020 benar-benar telah usai dan diserahkan kepada calon pengurus IPM periode 2020/2021. Acara diakhiri dengan sambutan dari ketua umum terpilih dan ditutup dengan doa yang dilantunkan oleh ustadzah Susmita.

Dengan dilantiknya kami menjadi pengurus IPM Periode 2020/2021, kami memohon dukungan dan bimbingan dari semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Maafkan kami atas segala kekhilafan yang telah kami perbuat dan doakan kami agar selalu diberikan kemudahan oleh Allah Subhanahu Wata’ala, Amiin Ya Rabbal A’lamin. (red)

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *