PR IPM MBS PUTRA GELAR MUSYRAN KE-VIII

PR IPM MBS Putra  Yogyakarta kembali mengadakan Musyawarah Ranting ( Musyran ) IPM yang ke delapan. Musyran kali ini diselenggarakan selama delapan hari, dimulai dari tanggal 20 Desember 2020 sampai dengan tanggal 28 Desember 2020. Mengusung tema “Leader is not found, but formed”. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, musyran kali ini diadakan secara daring,melalui media zoom.

Musyran VIII  ini dibuka langsung oleh ustadz Faqihuddin Lc. Selaku wakil direktur II bidang kema’hadan, diikuti oleh pengurus IPM MBS Putra Sleman periode 2019/2020 selaku panitia dan seluruh santriwan PPM MBS Putra Sleman selaku peserta Musyawarah.

Acara yang menjadi salah satu agenda wajib di tiap akhir periode kepengurusan PR IPM ini bertujuan untuk memberi pandangan kepada calon IPM mengenai jalannya kepengurusan organisasi IPM dan pembacaan laporan pertanggung jawaban dari program kerja PR IPM Putra periode 2019/2020.

Dalam rangkaian acara Musyran, terdapat pemilihan ketua umum PR IPM MBS Putra Yogyakarta masa bakti 2020/2021. Pemilhan kali ini mengusung tiga kandidat yang akan bersaing untuk mengemban amanah sebagai ketua umum IPM Putra satu tahun kedepan, ketiga kandidat itu adalah :

Ayodhya Nur Apta, santriwan asal Jepara

Kunta Ulinnuha, santriwan asal Temanggung

Rouhan Fatanadin Khoad, santriwan asal pemalang

Pemilihan ketua umum PR IPM dimulai dengan penyampaian visi dan misi dari setiap kandidat, lalu dilanjut dengan debat terbuka dan tanya jawab bersama seluruh santri. Setelah serangkaian acara penyampaian visi dan misi berakhir, tibalah hari pemungutan suara berlangsung. Waktu pemungutan suara  dilaksanakan selama 1×24 jam, dibuka pada tanggal 27 Desember 2020 pukul 07.00 WIB dan ditutup esok harinya, tanggal 28 Desember 2020.

Berdasarkan hasil penghitungan suara real count dari panitia, diperoleh hasil kandidat nomor satu sebanyak 19,2% dari total prosentase suara. Sementara Kunta Ulinnuha yang merupakan kandidat nomor urut dua mendapat suara sebanyak 54,3%, disusul oleh kandidat nomor  urut tiga sebanyak 26,5%. Dengan hasil pemungutan suara ini artinya kandidat nomor urut dua, santriwan atas nama Kunta Ulinnuha terpilih menjadi ketua umum PR IPM MBS Putra Yogyakarta untuk satu tahun kedepan periode 2020/2021. (KU)

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *