PULUHAN ALUMNI MBS SEMARAKKAN GELARAN UNIVERSITY FAIR V

Ikatan Alumni PPM MBS Sleman Yogyakarta yang tergabung dalam wadah IKA MBS, kembali menggelar acara University Fair. Pameran pendidikan bernama University Fair V tersebut diadakan di hall kampus putra dan putri MBS pada Jum’at (24/01/20).

         

Ketua panitia Univ Fair V, M. Hafidz Rabbani mengatakan, pihaknya rutin menggelar pameran pendidikan ini setiap tahun. University Fair V merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan IKA MBS. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi bagi santri kelas XII mengenai perguruan tinggi.

Dalam University Fair V sekitar 70 an alumni MBS dari berbagai perguruan tinggi ikut ambil bagian meramaikan acara yang bertajuk “your future your choice”. Diantaranya dari UM Magelang, UMS, UNS, UNDIP, UIN Walisongo Semarang, POLTEKKES Yogya, UGM, UNY, UIN, UNISA, UMY, UAD, PUTM, UII, UPN, Unjani, dan UMM Malang. .

“Kami ingin memberikan informasi lebih pada adik almamater, agar secara faktual tahu apa dan bagaimana kampus yang mereka tuju, bisa juga sambil bertanya informasi seputar kampus yang mereka inginkan,” ujar Hafidz, mantan ketua IPM di sela-sela Univ Fair V.

Dikatakannya, santri bisa langsung berkonsultasi dan mendapatkan brosur dengan perwakilan dari perguruan tinggi yang bersangkutan. Acara yang digelar di dua tempat terpisah ini dibuka oleh ustadz Agus Yuliyanto, S. Pd di kompleks putri, sementara itu ustadz Faris Abdurrasyid mendapatkan kesempatan membuka acara di kompleks putra.

Selain berbagi pengalaman dan informasi, acara yang dikemas sederhana ini juga menyuguhkan beberapa materi, seperti yang disampaikan akhi Alaudin Dzulfahmi, alumni MBS asal Kutai Timur yang menyampaikan materinya seputar keorganisasian. Untuk menambah wawasan tentang dinamika kampus, panitia juga mendatangkan Kak Alfath Bagus Panuntun El Nur Indonesia. Sebagai mantan presiden BEM KM UGM angkatan 2017, kak Alfath berhasil memompa motivasi santriwan dan santriwati MBS.

         

Alhamdulillah, acara yang kami tunggu akhirnya tiba juga. Terimakasih kepada kakak-kakak alumni yang sudah meluangkan waktunya untuk kami. Dengan acara semacam Univ Fair, sedikit banyak kami bisa tahu beberapa Universitas dan prodi yang ada di dalamnya, terang Daffa santriwan kelas VI. Hal senada juga disampaikan Zahro, materi life plan nya bagus banget, sangat menginspirasi, ujar santriwati asal kalimantan. (ElMoedarries)

 

 

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *