GEBYAR BAKAT SANTRI 5, “YOUR TALENT SHOW YOU ARE”

GBS atau yang lebih familiar dikalangan santri MBS Gebyar Bakat Santri  telah resmi di buka. Acara opening ceremony yang digelar pada hari kamis, 9 Januari ini berlangsung meriah. Suasana malam jum’at di halaman kompleks kelas putra menjadi tanda, bahwa ajang tahunan yang menyajikan kreativitas dan bakat santri MBS ini telah dimulai.

Acara mahakarya santri ini kita adakan dalam rangka menyalurkan bakat dan kreativitas santri, tutur Imaduddin selaku ketua panitia. Ustadz Kahar selaku kabag kemakhadan putra membuka GBS 5. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada panitia yang telah menggelar GBS. Hal pertama untuk meraih kesuksesan adalah dengan belajar. Pada malam hari ini antum akan belajar bagaimana memaksimalkan bakat dan potensi  terbaik antum. GBS merupakan wadah dan media untuk “show your best talent”, maka dari itu nikmati GBS ini dengan antusias, pungkasnya.

Di tahun ke limanya GBS mengangkat tema “your talent show you are”. Dalam ajang ini, santri akan menunjukkan kebolehannya sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Adapun beberapa cabang yang di lombakan dalam GBS 5 ini diantaranya : POS (Pekan Olahraga Santri) yang di dalamnya ada futsal, basket, hadang, estafet, sprint, badminton, takraw dan volley. Selain mempertandingkan cabang olahraga, bidang seni juga turut ambil bagian dalam ajang ini. Komik strip, trush fashion dan kaligrafi mewakili bidang seni. Sementara itu khutbah jum’at, tahfidz menjadi wakil dari MTQ.

Dalam pelaksanaan GBS 5 ini ada sedikit penambahan format cabang lomba. MBS Got Talent menjadi cabang baru yang di lombakan dalam ajang pencarian bakat tahun ini. Dengan ajang ini diharapkan akan muncul talenta-talenta yang mempunyai kecakapan dan kepiawaian dalam beberapa bidang. Sehingga keberadaan santri akan diperhitungkan sebagai aset berharga bagi orang tua, bangsa dan agama.(ElMoedarries)

 

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *