Pondok Adalah Waktu Terbaik Untuk Menuntut Ilmu

Dr. Toni Toharudin, M.Sc. ketua Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendigbud), Jumat 24/01/2020 berkesempatan memberikan motivasi didepan para santri putra.

Dihadapan para santri beliau menceritakan bagaimana usahannya menempuh pendidikan dari jenjang SD, SMP, SMA sampai perguruan Tinggi. Lika-liku perjuangan hidup menempa beliau sehingga beliau berhasil kuliah S1 Statistics di Universitas Padjajaran (Unpad). Berbekal ilmu ini beliau melanjutkan jenjang pendidikan Master of Science Statistics di Universitty of Leuven dan diteruskan jenjang PhD di University of Groningen, Belanda.

Didepan para santri beliau berpesan agar santri bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya. Jalani dengan serius utuk belajar, karena waktu di pondok adalah waktu terbaik untuk menuntut ilmu. “Sukses itu harus di barengi dengan kerja keras dan juga selalu menjaga amanah”, dengan begitu insyaalah Allah akan membukakan jalan dalam menyelesaikan setiap ada kesulitan terangnya.

Santri itu pantang menyerah, amanah orang tua untuk belajar di pondok harus benar-benar dilaksanakan dengan baik. Santri harus belajar dengan semangat dengan penuh totalitas, waktu jangan disiasiakan. Mulai sekarang program-program yang telah di lakukan oleh MBS patuhi dan jalankan dengan sebaik baiknya. Insyaalah nantinya lulusan MBS menjadi kader-kader terbaik bagi persyarikatan Muhammadiyah, bangsa dan negara. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *