Pengurus Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Saudi Arabia sambut 19 santri MBS peserta Dauroh Intensif Ilmu Syari’ah dan Bahasa Arab di Kerajaan Saudi. Segenap Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di Saudi dengan rasa sukacita menyambut secara langsung santri MBS bersama dengan rombongan peserta dari pondok pesantren Muhammadiyah lainnya di pelataran masjid Nabawi, Senin (26/2/2024).

Turut hadir dalam kesempatan kali ini Sekretaris PCIM, Ketua Majelis Tarjih, dan Ketua PC LN IMM Arab Saudi. Penyambutan diawali dengan ucapan selamat datang dari perwakilan PCIM Saudi, akhi Mahfudz Ridwan. Kedatangan santri MBS yang hendak melakukan dauroh yang berjumlah  19 orang tersebut kami harapkan mampu beradaptasi dengan baik dan dapat menggali serta menyerap setiap materi yang diberikan nantinya, ujar akhi Mahfudz. Alumni MBS angkatan ke-6 itu menambahkan, PCIM menyambut baik kedatangan kader-kader Muhammadiyah ini dan berharap banyak dari mereka yang akan berdiaspora di Arab Saudi di masa yang akan datang, mengingat masih sedikitnya alumni ponpes Muhammadiyah yang berdiaspora di Arab Saudi,”tambahnya.

Ustadz Muhammad Taufik, Lc, M. Pd pendamping rombongan dauroh memberikan penjelasan dan membenarkan saat ini 19 santri MBS yang terdiri dari kelas X dan XI SMA sedang melakukan kegiatan Dauroh Internasional di Mekkah-Madinah selama satu bulan ke depan. Kami berterimakasih kepada jajaran Pimpinan MBS atas kesempatan yang diberikan kepada para santri untuk melaksanakan program internasional edisi perdana ini. Serta terimakasih kepada jajaran Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Saudi dan IKA Alumni MBS Cabang Saudi yang telah memberikan sambutan dan bantuannya selama proses dauroh.

Alhamdulillah turut hadir pula dalam acara silaturahmi ini Ibunda-ibunda dari Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat Aisyiyah, diantaranya Prof. Dr. Mami Hajaroh, M. Pd (Ketua MPK PP Aisyiyah) beserta staf. Para Ibunda berpesan kepada para peserta dauroh  untuk meluruskan niatnya, dengan belajar sungguh-sungguh dan memaksimalkan waktu di tanah suci. Lebih dari itu, beliau juga mengingatkan untuk senantiasa semangat dan tekun untuk mencari peluang beasiswa di luar negeri. Selain PCIM Saudi, IKA MBS Cabang Saudi yang dinahkodai akhi Rijal Arifin dan Imam Arifin juga turut serta menyambut kedatangan peserta dauroh Internasional yang didominasi santri MBS.(ElMoedarries)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *