Hari Sabtu (27/1/2024), Panitia Prestasi menggelar Simulation Test TOEFL. Simulation Test Toefl ini digelar untuk kelas XII kelas Saintek dan Soshum. Acara digelar dari pukul 08.00-10.10 Wib. Simulation Test Toefl digelar di Masjid At-Tanwir dan Masjid Puteri PPM MBS Yogyakarta. Simulation Test (Listening, Structure dan Reading Comprehension) dilaksanakan di kelas masing-masing dari jam 08.00-10.10 Wib, selanjutnya ada evaluasi dan penyampaian hasil test secara keseluruhan di Masjid attanwir dan Masjid Putri dari jam 10.15-11.45 WIB.

Ketua Tim Pengendali Mutu Lembaga Studi Lanjut Ustazah Desti Putri Setyaningrum, S.Pd mengatakan, “tindak lanjut setelah Simulation Test Toefl ini adalah pemberian sertifikat yang bisa digunakan untuk pendaftaran perkuliahan. Panitia juga akan memberi reward bagi santri yang memiliki hasil tes terbaik.”

Manfaat dari simulasi tes ini adalah anak-anak bisa mengetahui kemampuan dalam ketiga skill tersebut dengan skill dan apa yang sudah didapat selama 6 tahun belajar Bahasa Inggris. Selain itu, anak-anak bisa berlatih dalam mengerjakan soal test TOEFL.

Sebagai Ketua TPM, Ustazah Desti juga berharap apa yang disampaikan pihak IONs, semoga bisa semakin menambah wawasan dan pengetahuan mereka mengenai TOEFL. Selain itu, ia juga berharap latihan soal test hari ini yang sudah mereka kerjakan bisa bermanfaat bagi anak-anak.

TPM PPM MBS Yogyakarta juga menyiapkan program latihan Try Out SNBT untuk memaksimalkan kesiapan santri melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi atau perguruan tinggi [Arif Yudistira].

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *