SMA MBS Yogyakarta memberikan penghargaan kepada enam peraih nilai tertinggi tes TOEFL. Penghargaan diberikan oleh salah satu panitia tim Prestasi MBS, ustadzah Hikmatul Azizah, S. Pd pada acara apel pagi yang dilaksanakan pada hari Rabu, (1/3) kemarin, bertempat di hall kampus putri. Di tempat lain, ustadz Okta Dihartoni memberikan penghargaan kepada santriwan di hall kampus putra.

Saat memberikan penghargaan, ustadzah Azizah mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, serta berpesan agar mereka tetap menjadi yang terbaik di manapun berada.

“Selamat kepada anak-anak yang berhasil meraih nilai tertinggi TOEFL. Prestasi itu akan menjadi salah satu goresan sejarah hidup yang melekat sampai kapanpun. Semoga kesuksesan senantiasa mengikuti langkah kalian selanjutnya,” ujar ustadzah Azizah sesaat sebelum memberikan penghargaan.

Keenam santri tersebut adalah M. Farhan Fairuz Tsany (580)/12 Timteng putra, Sabili Ainul Kafuur (550)/12 Saintek2, M. Tajuddin Kusuma (520)/12 Saintek2. Sementara untuk santriwati, peringkat pertama diraih oleh Zalfa Khalila (537)/12 Soshum4, Ainun Nafi’atun Afifah (527)/12 Soshum3, dan terakhir Nabila Khoirunnisa (527)/12 Saintek3.

Perlu diketahui, pada hari Selasa, 21 Maret 2023,  Tim Prestasi MBS menggelar tes TOEFL yang diikuti oleh sekitar 270 santri dari jurusan Saintek dan Soshum sebagai ritual akhir dari serangkaian proses pendidikan yang ditempuh selama tiga tahun. Dalam pelaksanaan tes TOEFL kali ini, pihak MBS bekerjasama dengan Jogja English Training (JET) Centre.

Menurut pihak JETC yang diwakili Mr. Yosep Kurniawan, M. Pd selaku manager menyampaikan bahwa skor tertinggi santri MBS sangat luar biasa. Bahkan, tegas beliau, secara umum skor santri yang ikut menjadi peserta pun sudah tinggi. Apalagi jika dibandingkan dengan sekolah lain yang sudah bekerjasama dengan JETC, kita lebih tinggi perolehan skornya, pungkasnya.

Salah satu santri peraih penghargaan sebagai peringkat teratas, M. Farhan Fairuz Tsany, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih, serta memberikan pesan dan motivasi kepada adik-adik kelasnya.

“ Yang pasti saya merasa bangga atas prestasi yang saya capai,” ujar Farhan saat dimintai komentar atas prestasinya.

“Kepada adik-adik kelas, semangat belajar, belajar jangan cuma kalau mau ujian saja, dan yang paling penting jangan lupa berdoa agar selalu dimudahkan dalam belajar,” ujarnya lagi.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *