Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, santri MBS mengadakan bakti sosial akhirussanah angkatan IX. Bertema Optimalisasi Pengamalan Ilmu, Tebarkan Kebaikan di Masyarakat, santriwan MBS dimotori Gustama Fauzi berbagi kegembiraan dengan warga dusun Simo II, Genjahan, Ponjong, Gunungkidul, Jumat(1/3). “Kegiatan ini sebagai perwujudan nyata rasa syukur kami dengan berbagi kepada sesama,”ujar Gustama. Nilai sosial, menjadi jargon pembentukan karakter santri di MBS. “Harapan kami, kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dusun setempat,”kata Gustama.

Pihak panitia membagikan paket pendidikan kepada sedikitnya 69 santri TPA dan 160 paket sembako gratis. “Selain itu juga ada pakaian layak pakai yang dijual dengan harga murah,”tutur Imam, salah satu panitia kegiatan.
Untuk pakaian pantas pakai total ada sekitar 700 item kita jual dengan harga dua sampai tiga ribu. “Panitia juga mengadakan bersih lingkungan area dusun Simo II dan perataan jalan menuju masjid. Kemudian ditutup dengan acara pamungkas tabligh akbar,”tambahnya.

Selain menyambut bulan suci Ramadan sekaligus untuk meringankan beban masyarakat yang selama ini masih dalam kondisi pandemi. “Semoga dengan kegiatan ini setidaknya memberikan keringanan bagi masyarakat dusun Simo II,”kata Imam. Sementara itu, Kepala Dusun Simo II, Bapak Agung Nugraha mengaku senang dan menyambut baik kegiatan positif ini.”Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada MBS, terkhusus kepada adik-adik santri panitia bakti sosial. Dengan diadakannya kegiatan ini tentunya sangat menggembirakan dan membantu mencukupi kebutuhan pokok warga dan kebutuhan sarana pendidikan anak-anak di tengah kondisi pandemi yang serba sulit,”terangnya.

Saya berharap dengan acara ini dapat mempererat tali silaturahim antara MBS dan warga kelurahan Genjahan. Semoga tahun depan kegiatan ini bisa kembali diadakan dengan cakupan yang lebih luas, agar nantinya kebaikan yang ditebarkan juga lebih luas,” harapnya.

Warga dusun Simo II terlihat antusias salah satunya Sutriono. Ia mengaku sangat berterima kasih adanya kegiatan bakti sosial dan pasar murah tersebut. “Terima kasih atas supportnya untuk MBS, semoga ke depan tetap eksis melakukan kegiatan sosial. Semakin maju dan selalu menebar kebermanfaatan untuk masyarakat banyak,”ungkap Sutriono.(ElMoedarries)

GALERI FOTO KEGIATAN BAKSOS AKHIRUSSANAH :

PEMBAGIAN PAKET SEMBAKO          PASAR MURAH          PENYERAHAN PAKET PENDIDIKAN          KERJA BAKTI PERATAAN JALAN

 

 

          JAMAAH TABLIGH AKBAR          TABLIGH AKBAR OLEH USTADZ SAHMAN, LC          PENYERAHAN SIMBOLIS ALQURAN

 

 

 

 

2 replies
  1. navigate to these guys
    navigate to these guys says:

    760720 808309Beging with the entire wales well before just about any planking. Our own wales can easily compilation of calculated forums those thickness analysts could be the similar to some with the shell planking along with far more significant damage so that they project soon after dark planking. planking 110173

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

one × four =