Kordinator Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PWM Yogyakarta beberapa hari ini melakukan peninjauan langsung ke sekolah-sekolah Muhammadiyah. Peninjauan terkait  kesiapan protokol kesehatan menyambut ‘New Normal’ atau Kenormalan Baru proses belajar mengajar di sekolah. Termasuk diantaranya Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Prambanan, Sleman tak luput menjadi salah satu sekolah yang mendapat tinjauan langsung, (Jum’at, 7/07).

Peninjauan ke MBS langsung dipimpin oleh ketua MCCC PWM Yogyakarta, bapak Purwadi didampingi Sekretaris dan Bendahara umum. Sementara itu dari pihak MBS, direktur beserta jajaran pimpinan menyambut kedatangan tim MCCC. Pada kesempatan yang sama, Tim Gugus Tugas Covid-19 MBS, ustadz Fauzan Yakhsya juga turut hadir mendampingi.

Menurut Pak Fauzi, beberapa hari ini tim MCCC PWM bekerjasama dengan PDM melakukan peninjauan langsung ke sejumlah sekolah Muhammadiyah yang berada di wilayah kerjanya. “Kami ingin tahu persis bagaimana kesiapan sekolah Muhammadiyah menyambut New Normal dalam proses belajar mengajar dengan protokal kesehatan,” ujarnya.

Termasuk pada hari ini, kehadiran tim MCCC ke MBS dalam rangka silaturahmi sekaligus “tabayyun”, mengetahui sejauh mana kesiapan pondok menyambut kedatangan santri yang akan datang sekitar pertengahan bulan ini, tambah pak Fauzi.

Dikatakannya, secara umum kami menilai skema yang dibuat MBS dalam menyambut kedatangan santri sudah cukup matang. Tinggal pengawalan pelaksanaan di lapangan selalu di kontrol agar lebih disiplin. Sekretaris umum MCCC juga memberikan masukan untuk diadakan pengecekan secara berkala.

Sementara itu ustadz Fauzan Yakhsya, ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 MBS menyampaikan bahwa prosedur, syarat dan berbagai kelengkapan fasilitas kedatangan santri sudah disiapkan, kata beliau. Alhamdulillah, divisi per bagian tim gugus tugas MBS sudah mulai bekerja sejak satu bulan ini. Beberapa kelengkapan sudah kami penuhi, dua hari yang lalu perwakilan Dinas Kesehatan Sleman beserta Tim Gugus Tugas juga sudah melakukan verifikasi ke MBS dan tinggal menunggu hasilnya, tandasnya.(ElMoedarries)

 

 

 

2 replies

Comments are closed.