SEMINAR “PEMUDA PEJUANG DI AKHIR ZAMAN” BERSAMA USTADZ SHIFRUNN

Untuk menjadi pemuda yang mampu berjuang di akhir zaman, kita harus memiliki asas yang kuat. Diantara asas tersebut adalah asas pasar dan asas masjid, seperti hadits nabi yang menjelaskan bahwasannya tempat yang paling dibenci Allah adalah pasar dan yang paling disukai Allah adalah masjid. Itulah salah satu isi taushiyah yang disampaikan ustadz Shifrunn dalam seminar “Pemuda Pejuang Di Akhir Zaman”yang diselenggarakan IPM bagian Pengkaderan pada hari kamis, 27 Februari 2020 di masjid Al Birr.

Dikatakannya, peradaban yang dibangun dengan asas pasar itu berkonsep siapa yang paling kaya, maka dialah yang paling sukses walaupun cara yang digunakannya tidak selalu halal. Lebih dalam, ustadz dengan nama asli Ridwan Khalid ini menambahkan, berbeda dengan peradaban yang dibangun dengan asas masjid, siapa yang paling bertakwa maka dialah yang akan sukses dunia akhirat. Maka, tambah beliau, jadilah orang yang ahli pada bidangnya masing-masing, akan tetapi jangan lupa pada asas kita, pondasi kita yaitu islam. Dengan begitu kesuksesan kita akan kembali lagi untuk kejayaan islam, tutur ustadz yang pernah mengenyam pendidikan di Institut Seni Indonesia jurusan Seni Musik ini.

Sementara itu, ketua panitia acara akhi Patandya Wisnu mengungkapkan alasan mendatangkan ustadz Shifrunn dalam seminar kali ini. Menurutnya ustadz Shifrunn merupakan salah satu ustadz yang aktif di media sosial, seperti yang kita tahu anak-anak sekarang adalah anak milenial yang lebih suka dan menggandrungi media sosial. Harapannya beliau bisa memberikan semangat dan motivasi bagi santri dalam menghadapi kehidupan di era akhir zaman dengan segala huru haranya. Dengan acara ini mudah-mudahan menjadi wasilah bagi kami untuk bisa menimba ilmu dengan beliau sebagai bekal kita di luar pondok, pungkasnya.

Di akhir acara seminar tersebut, Ust. Shifrunn berpesan kepada para santriwan bahwa apapun yang kita punya, jadikanlah itu sebagai modal dakwah. Sampaikanlah Islam ini secara sempurna kepada ummat. Ingatlah bahwa remaja merupakan generasi muda yang akan melanjutkan estafet dakwah di dunia ini, guna menegakkan agama islam dan melanjutkan perjuangan dakwah Rasulullah Saw. “Sampaikanlah Islam ini secara utuh kepada ummat, Karena generasi muda merupakan estafet dari kelanjutan dakwahnya Nabi Muhammad Saw. untuk terus menegakkan ajaran Islam dimanapun kita berada.” pesannya dalam acara seminar remaja tersebut. (ElMoedarries)

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *