Dr. Muhammad Thoyyib Al Husaini Sambangi MBS

Hari jumat tanggal 15 Maret 2019, Dr. Muhammad Thoyyib Al Husaini berkunjung ke PPM MBS Yogyakarta untuk memenuhi undangan Pondok dan hadir bersilaturahmi dalam rangka memotivasi santri tentang pentingnya belajar ilmu agama. Adapun beberapa tujuan lain terkait kedatangan Dr. Muhammad Thoyyib Al Husaini adalah bertemu dengan santri kelas 6 akhir yang memiliki keinginan untuk melanjutkan kuliah di Universitas ” Ifriqya Al-Alamiyyah ” Sudan sekaligus muqobalah atau seleksi calon mahasiswa.

         

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Ruang BPH PPM MBS Yogyakarta beliau menjelaskan secara langsung tentang kondisi negara Sudan secara umum, untuk meminimalisir informasi yang tidak sesuai dengan kenyataan. Disampaikan juga oleh beliau penjelasan tentang Universitas Ifriqya Al-Alamiyyah secara detail, mencakup syarat pendaftaran, jurusan yang ada di kampus beserta jumlah mahasiswa Indonesia yang saat ini belajar di Sudan.

         

Untuk Pondok Pesantren Modern Muhammadiah Boarding School Yogyakarta Beliau memberikan kesempatan untuk santri menempati 10 kursi, yang terdiri dari 5 santri putra dan 5 untuk santri putri yang berkeinginan melanjutkan di Universitas Ifriqya Al-Alamiyyah Sudan. Dari pihak pondok berharap semoga untuk tahun depan kuota santri yang dapat kesempatan belajar di Sudan dapat ditambah. (fqh)

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest