UPACARA KEMITRAAN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA SEKECAMATAN PRAMBANAN

Sabtu, 19 Januari 2019 PPM, SMP Muhammadiyah Boarding School Sleman Yogyakarta bersama dengan MKKS Kecamatan Prambanan, mengadakan upacara kemitraan sekolah-sekolah menengah tingkat pertama baik negeri dan swasta dan juga madrasah.
Upacara kemitraan ini di ikuti oleh ribuan santri pondok MBS beserta sembilan sekolah menengah pertama di Kecamatan Prambanan. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah kepala sekolah SMP Muhammadiyah 1 Prambanan Ibu Daswati Rafi’atun Sahifah. Dalam amanatnya ibu Daswati mengungkapkan rasa bangganya bisa bersilaturahim antar sekolah-sekolah SMP negeri dan suasta seKecamatan Prambanan. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama kepala kepala sekolah sePrambanan yang telah mendeklarasikan program “Pelajar Hebat”. 
Dalam amanatnya bu Daswati menekankan:
1. Pentingnya belajar untuk kesuksesan hari esok. Menurut beliau belajar itu adalah proses perjuangan yang harus di lewati oleh para siswa agar hidupnya sukses baik sukses dunia dan sukses ahirat.
2. Dalam kesuksesan ada ridho dari orang tua dan juga atas izin Allah SWT, maka para siswa jangan sampai dalam menjalani proses belajar mengajar melupakan orang tua apalagi melupakan beribadah kepada ALLAH SWT.
Mengahiri amanatnya beliau mengajak kepada seluruh peserta upacara agar mampu dan siap untuk senantiasa olah pikir, olah zikir dan juga olah ukir. Di barengi dengan tepuk tangan meriah beliau menutup dengan kalimat dan harapan bahwa santri dan siswa yang menuntut ilmu di sekolah-sekolah di Prambanan dapat sukses dunia dan ahirat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest